Consumer Goods

Resep Quick Chicken Tumbuh Pesat di Pasar Restoran Ayam Cepat Saji

Tren kegemaran masyarakat Indonesia pada kuliner telah menggairahkan pasar dan mendorong pertumbuhan para pemain di bisnis ini. Tidak saja, para pemain dengan skala besar yang tumbuh, namun di kelas usaha kecil dan menengah pun juga terasa dampaknya. Salah satu yang terus tumbuh adalah Quick Chicken, sebuah kedai cepat saji makanan fried chicken.

Restoran ini berdiri di bulan April 2000 di Yogyakarta. Setelah mengembangan bisnis secara mandiri,  tahun 2008 pemilik bisnis ini, Bedi Zubaedi, mulai mewaralabakan Quick Chicken. Hasilnya, hingga  tahun 2018, Quick Chicken telah memiliki 550 gerai yang tersebar dari timur sampai ke barat Indonesia.

“Waktu itu, niat saya hanya ingin membuat fried chicken dapat dinikmati oleh semua kalangan. Mengingat pada waktu itu ayam goreng tepung hanya dapat ditemukan di kota-kota besar saja. Pencapaian yang besar ini tentunya tidak akan pernah terjadi tanpa adanya dukungan dan kepercayaan dari para pelaggan setia Quick Chicken,” ungkap Bedi dalam siaran persnya.

Tak hanya itu, perkembangan Quick Chicken yang pesat juga ditunjang dengan produk-produknya yang berbeda dengan merk ayam goreng tepung lainnya dan program-program menariknya yang telah berjalan lama, seperti Fun Cooking, My Birthday, dan Quick Catering. Ketiga program tersebut merupakan program favorit karena dapat mempermudah pekerjaan siapapun.

Untuk dapat memberikan pengalaman yang dapat membantu meningkatkan kreativitas dengan kreasi tanpa batas dan juga meningkatkan konsentrasi anak, Quick Chicken menyelenggarakan program Fun Cooking. Program learning by doing ini dapat menjadi salah satu wadah bagi anak-anak yang sedang senang-senangnya dalam mengeksplor hal-hal yang baru.

“Program ini berlaku untuk anak-anak TK hingga anak kelas 3 SD yang dapat langsung dilakukan di gerai Quick Chicken atau dapat dilakukan di sekolah sang buah hati,” ungkap Bedi yang dulunya adalah seorang praktisi dan profesional di industri restoran cepat dan penerima Asia Pacific Entrepreneurship Awards 2011 dan Anugerah Wirausaha Indonesia 2016.

Sedangkan program My Birthday untuk merayakan ulang tahun anak dengan biaya terjangkau.  Quick Chicken juga menyiapkan banyak kejutan yang menarik untuk membuat pesta ulang tahun si kecil semakin tak terlupakan. Lalu, Quick Catering siap melayani pesanan untuk beragam acara, dari arisan hingga pengajian,  siap untuk melayani 10.000 boks per hari.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top