Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Resmi Distribusikan Mazda, Eurokars Luncurkan Lima Mobil Baru

Resmi Distribusikan Mazda, Eurokars Luncurkan Lima Mobil Baru mazda

Akhir tahun lalu, tepatnya di bulan Oktober PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memutuskan untuk menghentikan operasionalnya di Indonesia. Meski begitu, MMI menegaskan meski sebagai prinsipal sudah tidak eksis lagi di Indonesia, produk Mazda akan tetap ada di pasar negara ini. Saat itu pun, sudah dihembuskan kabar bahwa akan ada pihak ketiga yang menggantikan posisi MMI, yakni Eurokars Indonesia.

Kabar itu akhirnya terjawab secara resmi dengan pernyataan dari PT Eurokars Motor Indonesia yang mengumumkan bahwa mereka telah ditunjuk langsung oleh Mazda Motor Corporation (MMC) menjadi distributor utama bagi Mazda di Indonesia. Secara otomatis, dengan penunjukan ini maka Eurokars Motor Indonesia akan bertanggung jawab pada seluruh penjualan dan layanan purna jual produk Mazda. Tidak saja yang akan dipasarkan paska penunjukan, namun juga semua kendaraan Mazda yang telah laku sebelumnya.

“Kami sangat bangga atas penunjukan MMC ini. Kerjasama ini menunjukkan kemitraan kuat antara Eurokars Group dan MMC dalam berbisnis. Kesuksesan kami menjadi distributor Mazda di Singapura akan kami capai juga di Indonesia,” kata Karsono Kwee, Executive Chairman of Eurokars Group, saat peluncuran resmi distribusi Mazda, hari ini (14/03/2017).

Ia menambahkan, pada tahun 2011 Eurokars Group telah mengambil alih penjualan Mazda di Singapura. Bisa dibilang, penjualan Mazda terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2016 lalu, penjualan Mazda di Singapura tumbuh 34% dibanding tahun sebelumnya.

Di sisi lain, Eurokars Group melihat bahwa potensi pasar di negara ini masih sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan lima model sekaligus bersamaan dengan pengumuman resmi dealership ini. Model-model tersebut antara lain, Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, dan Roadster Maxda MX-5 Soft Top. Melengkapi model-model yang sudah ada sebelumnya, yakni Mazda 2, Mazda 6 Sedan, Mazda CX-5, daan Mazda Biante.

Mazda merupakan merek premium dari Jepang yang memiliki filosofi desain KODO-Soul of Motion. Eurokars Indonesia akan membawa Mazda ke era baru dengan memberikan sentuhan premium di semua elemen bisnis.  “Kami akan menggunakan semua pengetahuan yang kami miliki agara Mazda tumbuh menjadi salah satu merek otomotif teratas di Indonesia,” tambah Karsono.

Sejak berdiri tahun 1985, Eurokars Group telah tumbuh menjadi salah satu kelompok usaha otomotif terkemuka di Asia. Kelompok usaha ini merupakan distributor mobil swasta terbesar di Singapura. Di Indonesia, Eurokars mewakili Porsche, Rolls-Royce, BMW, Mazda, Maserati, dan 3M – produk kaca film.

Most Popular








To Top