Romance

Resto Romantis di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

mantan
Ilustrasi: 123rf

Menjelang akhir tahun, bisa kita temui banyaknya janur kuning di setiap gedung-gedung ketika akhir pekan. Yup, menjelang akhir tahun jadi momentum orang untuk menikah dan menginicar akhir tahun untuk berbulan madu. Bagi kamu yang ingin berbulan madu, atau sekadar mengukir kisah romantis bersama pasangan, Yogyakarta adalah salah satu tempat yang tidak salah.

Salah satu hal romantis yang bisa didapat di sini adalah deretan restorannya. Berikut jajaran restoran di Jogja yang menawarkan suasana romantis yang Marketeers kutip dari web Traveloka Eats.

1. Cielo 37°

Bagi kamu yang belum familiar dengan kuliner bertema Spanyol, saatnya berkenalan di Cielo 37° atau Cielo37grados. Terletak di Lantai 9 Hotel Grand Aston, Jalan Urip Sumoharjo, restoran yang buka hingga pukul 12 malam ini bisa dikatakan restoran yang cantik luar dalam. Kamu dapat menikmati suasana kota Yogyakarta dari ketinggian, serta menikmati dekorasi restoran yang beraksen industrial.

Selain ambiance, menu-menu yang ditawarkan pun tak kalah memukau. kamu dapat menikmati hidangan-hidangan dengan cita rasa yang berkelas. Menu yang wajib kamu cicipi di antaranya Tagliatele in Wheel Parmigiano, Lomo Liso De La Casa, Pollo Asado, dan Champignon with White Truffle Oil. Selain itu, kamu wajib mencicipi kopi yang bercita rasa khas Spanyol.

2. Honje Resto

Terletak di jantung kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mangkubumi yang hanya berjarak beberapa langkah dari Tugu Yogyakarta, Honje Resto menawarkan ambiance yang bukan hanya romantis tetapi juga meriah. Berada di salah satu jalan tersibuk di Yogyakarta membuat makan malam di restoran ini ditemani cahaya jalan yang ramai dengan kehidupan.

Selain ambiance, makanan dan minuman yang disajikan pun tidak kalah nikmat. Menu dan minuman yang ditawarkan mulai dari hidangan lokal yang nikmat, hingga ke hidangan western yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Pastikan kamu menikmati malam bersama pasangan kamu di balkon restoran yang memberikan pemandangan terbaik.

3. Nanamia Pizzeria Tirtodipuran

Nanamia Pizzeria Tirtodipuran adalah cabang kedua dari salah satu pizzeria terbaik di kota pelajar ini. Berbeda dengan induknya, cabang di Jalan Tirtodipuran ini memiliki nuansa garden party dimana meja-meja disiapkan di sebuah taman rumput. Sebagai pencahayaan, digunakan lampu-lampu bohlam yang menjuntai sehingga memberikan kesan yang bukan hanya romantis, tetapi juga hangat.

Menikmati pizza disini terasa seperti berkunjung ke rumah kawan lama di desa kecil di Italia. Selain pizza yang dipanggang menggunakan oven kayu, tersedia pula berbagai pasta ataupun hidangan klasik Italia lainnya. Wajar saja apabila kamu menemui tamu-tamu mancanegara menikmati waktu di pizzeria ini.

4. La Pergola

Satu lagi hidangan otentik Italia masuk dalam list. Berbeda dengan Nanamia Pizzeria Tirtodipuran yang homey, aura fancy terpancar jelas begitu kamu menginjakkan kaki di La Pergola, sebuah restoran dengan desain taman renaissance Italia.

Terletak di Jalan Suryodiningratan, La Pergola menawarkan menu yang cukup lengkap untuk memenuhi segala jenis selera kamu, mulai dari pizza, pasta, risotto, dan segala jenis dessert yang siap menjadi palette cleanser. Kamu juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan pizza di tungku berukuran besar yang terpajang di sudut taman.

5. Secret Garden Coffee and Chocolate

Bagi kamu yang menginginkan suasana romantis dengan harga yang terjangkau, Secret Garden yang terletak di Jalan Amri Yahya ini adalah pilihan yang tepat. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat menikmati malam di Secret Garden jauh dari hingar bingar jalan protokol.

Secret Garden memiliki ambiance yang romantis, sehingga wajar saja sering digunakan untuk resepsi pernikahan private. Selain kopi dan coklat, Secret Garden juga menawarkan makanan dengan nuansa Italia.

6. Abhayagiri Restaurant

Tidak setiap hari kamu dapat bersantap dengan latar Candi Prambanan. Abhayagiri Restaurant yang terletak di atas sebuah bukit membuat pengalaman gastronomi kamu semakin kaya. Kamu dapat melihat Yogyakarta bertransformasi menjadi lautan bintang, hingga meresapi ambiance restoran bergaya modern tradisional dengan lampu-lampu temaram. Kamu bisa menikmati hidangan dengan menu yang cukup lengkap, dan menyaksikan keindahan Candi Prambanan bermandikan cahaya warna-warni di bawah pelupuk mata.

7. Ramayana Resto

Ramayana Resto dikenal pula sebagai Rama Shinta Garden Resto. Berbeda dengan Abhayagiri Restaurant yang berada cukup jauh dari Candi Prambanan, Ramayana Resto terletak tepat di dalam kawasan Candi Prambanan, sehingga kamu dapat menikmati sajian khas Jawa sekaligus menyaksikan kemegahan candi hindu terluas di Indonesia ini. Letaknya yang berdekatan dengan panggung Sendratari Ramayana pun semakin melengkapi malam romantis di Ramayana Resto.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top