Retail & Property

Restrukturisasi Dongkrak Pendapatan MAP 18% di Semester I

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup mengumumkan pencapaian pendapatan semester pertama tahun 2018. Pendapatan bersih meningkat 18% menjadi sebesar Rp 9,1 triliun atau naik dari Rp 7,7 triliun yang tercatat pada semester pertama tahun lalu.

Sementara, laba usaha meningkat 38% dari Rp 548,7 miliar menjadi Rp 759,3 miliar, sedangan laba bersih meningkat 187% menjadi Rp 503 miliar dari Rp 175 miliar yang tercatat pada periode semester pertama tahun 2017. Jumlah laba bersih Perusahaan yang dinormalisasikan adalah Rp 478 miliar dan persentase laba bersih terhadap penjualan adalah 5,3%.

Menanggapi hasil kinerja keuangan perusahaan pada semester pertama 2018 itu, Head of Corporate Communication MAP Fetty Kwartati menyampaikan bahwa pihaknya melihat banyak peningkatan dari bisnisĀ department storesĀ seiring dengan dilakukannya restrukturasi, rasionalisasi merek, dan penutupan gerai-gerai yang tidak perform.

“Perusahaan juga meraih keuntungan dari fokus yang berkelanjutan dalam hal efisiensi biaya dan upaya peningkatan margin di seluruh unit usaha, serta penjualan yang kuat selama periode Lebaran di bulan Juni,” terang dia. Dengan melakukan berbagai insiatif lainnya, MAP berharap terus meningkatkan kinerja perusahaan di semester kedua tahun 2018.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top