Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Riding The Wave, Campina Berani Jual Es Krim Online

Riding The Wave, Campina Berani Jual Es Krim Online raspberry-ice-cream-wallpaper-768x480
Photo Credits: http://www.wallpaperhd.pk

Indonesia tercatat mengalami pertumbuhan penetrasi internet tertinggi di dunia. Lazada pada tahun 2016 merilis, pengguna internet di Indonesia bertambah 19% per tahun. Sadar akan transisi behavior masyarakat, berbagai brand mulai memasuki e-commerce, tak terkecuali produk es krim seperti Campina. Namun bagaimana cara Campina menjawab tantangan menjual produk es krim via e-commerce?.

Memiliki prinsip “riding the wave”, perusahaan es krim asal Indonesia, Campina mulai menangkap peluang e-commerce. Meski menjual produk Es Krim, Campina ingin membuktikan bahwa produk ini juga dapat bekerja melalui e-commerce.

“Perubahan lifestyle menjadi tantangan tersendiri bagi Campina. Bagi kami, tantangan ini yang membuat Campina terus tumbuh. Untuk dapat bersaing, Campina memiliki prinsip riding the wave yang dapat membuat kami terus tumbuh dan mampu bersaing, memasuki e-commerce adalah salah satu contoh nyata,” kata Mustofa, Producr Manager Campina di Jakarta, Rabu (05/07/2017).

Campina menghadirkan produk mereka yang dapat diperoleh konsumen melalui website “www.icecreamstore.co.id”. Tekstur dan ketahanan es krim yang minim terhadap cuaca menjadi tantangan tersendiri dalam penjualan online. Mustofa menjelaskan, Campina memilih concern perihal delivery product untuk menjawab tantangan ini.

Mustofa menjelaskan, Campina memiliki kurir homedelivery yang dapat mengirim produk Campina yang dibeli secara online ke kota-kota besar di pulau Jawa dan Bali. Tidak hanya itu, Campina juga bekerja sama dengan Go-Jek untuk pengiriman sameday service sehingga konsumen yang membeli produk Campina online dapat memperoleh produk di hari yang sama.

Campina juga berupaya memberikan kemudahan pembayaran yang dilakukan customer Campina via online. “Selain memastikan delivery service yang cepat dan memastikan kualitas produk yang baik, kami juga berupaya memberi konsumen kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran yang dapat dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit, atau cash saat pengiriman es krim,” kata Mustofa.

Menggarap pasar millennial menuntut Campina terus melakukan inovasi mengikuti tren yang terjadi saat ini. Menurut Mustofa, prinsip “riding the wave” seperti dengan memasuki e-commerce dapat membantu Campina dalam bersaing dengan kompetitor lain dan terus eksis di pasaran.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top