SMEMBA 2018 Leaderboard
Technology

Rilis 13 Oktober, PlayStation VR Akan Dibanderol Rp 6,6 Juta di Indonesia

Kredit foto: Sony

Konsol permainan PlayStation sudah memasuki generasi keempat. Namun sebelum memasuki generasi kelima yang belum jelas kapan dirilis, Sony mengumumkan akan segera memulai penjualan konsol dengan teknologi VR alias Virtual Reality mereka ke pasaran menjelang tahun ini.

Menurut Sony, tepatnya pada 13 Oktober 2016 mendatang, perangkat terwahid mereka akan serentak dijual ke pasaran. Indonesia akan menjadi salah satu negara pertama yang disambangi PlayStation VR bersamaan dengan Amerika Utara, Jepang, Eropa, dan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, serta Hong Kong.

Harganya? Jika dibandingkan dengan smartphone kelas premium, harganya boleh dikatakan setara. Sony mematok di harga Rp 6.690.000 dan Rp 7.390.000 jika di-bundling dengan PlayStation Camera. Jika dibandingkan dengan Singapura misalnya, harga itu termasuk lebih tinggi karena di sana dibanderol sekitar Rp 5,8 juta. Sementara di Negeri Paman Sam dibanderol lebih murah lagi yaitu sekitar Rp5,2 juta.

Sony menjanjikan pada peluncuran nanti akan ada sekitar 60 judul game siap dinikmati menggunakan teknologi yang membuat pengguna akan seperti merasakan langsung ikut di dalam permainan. “Sejak kami memperkenalkan PS VR, kami menerima sambutan hangat dari para gamer dan developer termasuk di Asia. Maka tidak heran Asia termasuk dalam jadwal perilisan awal produk terbaru kami,” ujar Deputy President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia Hiroyuki Oda.

Beberapa daftar game yang akan mulai bisa dinikmati adalah Mortal Blitz VR, Stifled, dan O! MyGenesis yang kesemuanya merupakan hasil karya para developer Asia. Jika ada yang berminat melakukan pre-order, para gamer sudah bisa melakukannya di diler resmi di Mall Taman Anggrek, Grand Indonesia, Lippo Mall Puri, Pondok Indah Mall, dan Senayan City mulai 30 Juli 2016. Penasaran?

MARKETEERS X

Most Popular








To Top