Retail & Property

Ritel Tidak Mati, Uniqlo Tambah Tiga Gerai Lagi di Indonesia

Siapa bilang bisnis ritel  di negara ini sedang diambang kehancuran. Bisa jadi, peritel-peritel yang menutup gerai adalah yang tidak bisa mengikuti perkembangan zaman. Buktinya, ada peritel yang terus melakukan ekspansi, yakni UNIQLO.

Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang ini bersiap mengembangkan bisnisnya dengan membuka toko baru di tiga wilayah di Indonesia, yakni Batam, Jakarta, dan Bekasi. Pembukaan ketiga toko baru tersebut rencananya akan diresmikan pada September 2019. Di awali dengan pembukaan toko di Batam dan diikuti dengan pembukaan toko di Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat. Dengan tambahan tiga toko baru ini maka UNIQLO Indonesia memiliki total 29 toko di sembilan kota di Indonesia.

“UNIQLO ingin memastikan bahwa pelanggan kami di Indonesia memiliki kemudahan akses untuk mendapatkan produk LifeWear. Pembukaan toko di Batam menandakan kehadiran  perdana kami di kota Batam dan diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat lokal yang selama ini harus pergi ke luar negeri untuk mendapatkan koleksi UNIQLO terbaru,” kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Gerai UNIQLO di Batam akan berlokasi di lantai dasar dan lantai 1 Grand Batam Mall di Penuin, Distrik Lubuk Baja, menempati area dengan luas sekitar 2.000 m2. Sementara toko UNIQLO yang ke-16 di Jakarta akan akan terletak di lantai dasar Mall of Indonesia menempati area dengan luas sekitar 2.122 m2. Toko di Mall of Indonesia ini akan menjadi toko UNIQLO yang ke-28 di seluruh Indonesia. Didukung oleh lokasi yang strategis, toko ini akan melayani para pelanggan di Jakarta Utara dan sekitarnya.

Di Bekasi, UNIQLO akan membuka toko keduanya di Grand Galaxy Park setelah sebelumnya membuka toko di Summarecon Mall Bekasi pada Oktober 2014. Toko baru ini akan berlokasi di lantai 1, Grand Galaxy Park – yang berada pada lokasi strategis di daerah perumahan yang berkembang pesat.

“Kami sangat senang bahwa kehadiran UNIQLO selama hampir enam tahun telah mendapatkan tempat tersendiri bagi pelanggan Indonesia. Dengan demikian, kami berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan produk pakaian terbaik, tetapi juga berkontribusi bagi masyarakat sekitar dengan membuka peluang kerja dan mendorong ekonomi di kawasan tersebut,” tambah Naoki.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top