Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Lebih Dekat dengan Vespa 946 RED Edisi Terbatas

Vespa 946 RED
Vespa 946 RED

Piaggio Indonesia mengumumkan kedatangan seri terbaru dari Vespa 946 legendaris yaitu (VESPA 946) RED di Indonesia. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Giorgio Armani melalui Vespa 946 Emporio Armani, kali ini Vespa berkolaborasi dengan (RED) Foundation untuk menghadirkan produk premium yang tidak hanya menyoroti desain yang elegan dan teknologi khas mereka, namun juga mengajak konsumen dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang dihadapi oleh manusia.

(VESPA 946) RED merupakan versi 2017 dari Vespa 946, sebuah model ekslusif yang ditujukan bagi kesempurnaan estetika dan teknologi, dimana 946 dipergunakan untuk memperingati tahun yang mana Vespa – sebuah simbol keanggunan Italia – lahir, yaitu 1946. Vespa 946 menceritakan tentang bagaimana gaya skuter berevolusi, menempatkan perannya dalam masyarakat kontemporer dan kreasi gaya baru yang membawa desain asli ke tingkat keanggunan yang baru.

Berkolaborasi dengan (RED), Vespa 946 dibungkus dengan warna serba merah dengan desain khusus. Bukan sekadar desain yang berbeda, Sebagian dari setiap penjualan (VESPA 946) RED kemudian akan dikontribusikan demi mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan untuk melawan AIDS, tuberkulosis dan malaria.

Mengenai (RED) Foundation, lembaga sosial ini didirikan pada tahun 2006 oleh Bono dan Boby Shriver dan telah mendonasikan dana sebesar US$350 juta kepada Global Fund untuk memerangi berbagai penyakit di atas. Dana yang dikumpulkan telah dipergunakan di berbagai penjuru benua Afrika, seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia, dengan 100% dari sumber daya ditujukan kepada aktivitas di lokasi tersebut.

(RED) untuk Global Fund telah merawat lebih dari 70 juta orang, dengan melakukan kegiatan pencegahan, pengobatan, dan konsultansi serta tes HIV dan layanan bantuan.

“Produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik. Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia,” kata Marco Noto La Diega, President Director dari PT. Piaggio Indonesia.

Marco melanjutkan bahwa produk ini dibawa ke Indonesia sebagai apresiasi kepada konsumen Indonesia yang kini menjadi basis pecinta Vespa terbesar di dunia, setelah pecintanya di Italia.

“(VESPA 946)RED merupakan produk yang saat ini memiliki teknologi paling mutakhir, dengan mengambil inspirasi dari MP6 Prototype. Badan utama yang terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen alumunium yang menarik perhatian seperti penahan lumpur dan tutup samping, yang juga berfungsi menampung mesin, transmisi dan bagian mekanis skuter lainnya,” lanjut Marco.

Bagian penahan lumpur yang terbuat dari alumunium di bagian depan melindungi roda 12-inci dengan dengan desain yang anggun. Velgnya yang terbuat dari paduan material berbasis aluminium pun dapat dilepas. Soal keamanan, sistem rem menggunakan tipe double-disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. Skuter ini juga dilengkapi oleh ASR traction control, sistem elektronik canggih yang dapat mencegah roda belakang tergelincir. Pembaruan teknologi ini bertujuan menghindari hilangnya cengkeraman dan memastikan adanya traksi yang superior setiap saat.

Vespa yang menjadi ikon ini telah dilengkapi dengan mesin empat tak 150cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik. Kesatuan nilai ini selanjutnya dibungkus dengan harga yang terlihat anggun juga, yakni Rp 199 juta (on the road). Dengan harga ini juga, konsumen secara otomatis telah menyumbangkan uangnya sebanyak US$ 150 kepada (RED).

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top