MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Technology

S10 Siap Meluncur, Note9 Bakal Jadi Generasi Terakhir Berteknologi Iris Mata

Photo Credits: YouTube

Samsung dikabarkan tengah bersiap meninggalkan teknologi pemindai iris mata (Iris Scan), dan beralih ke teknologi pemindai wajah 3D. Jika hal ini terjadi, dipastikan Note9 bakal menjadi generasi terakhir dengan teknologi iris mata, dan ponsel flagship terbaru mereka (Galaxy S10) menjadi generasi pertama teknologi pemindai wajah 3D.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung akan mengganti pemindai iris mata dengan pengenal wajah, face recognition, 3D. Mereka dikabarkan akan bekerjasama dengan Mantis Vision yang berbasis di Israel untuk mengembangkan teknologi ini.

Tidak hanya itu, Galaxy S10 dan S10 Plus yang dikabarkan bakal diluncurkan per kuartal pertama 2019 ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang tertanam di layar ponsel, in-display fingerprint, sebagai salah satu fitur keamanan biometerik di ponsel.

Sebenarnya, beberapa brand ponsel sudah lebih dulu memasang teknologi ini. GSM Arena memprediksi, teknologi yang diboyong Samsung tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah ada.

Lebih dari itu, sebenarnya pemindai sidik jari juga dapat digunakan sebagai sensor untuk untuk mengukur tekanan darah dan detak jantung. Namun, GSM Arena belum dapat memastikan apakah Samsung akan memasangnya di S10.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top