Lifestyle

Saat Media Sosial Dituangkan di Atas Mode

Sumber: Wardah

Gelaran New York Fashion Week 2019 sudah berakhir. Namun, euforianya belum berakhir. Apalagi dengan prestasi desainer pakaian Indonesia yang berhasil naik ke panggung NYFW 2019 The Shows. Mengusung gaya modest wear, Indonesia berhasil merebut perhatian mata pemerhati mode dunia di panggung peragaan busana internasional ini.

Salah satu desainer  Indonesia Dian Pelangi menjadi salah satu sosok yang menarik perhatian di panggung NYFW 2019. Di kesempatan keduanya tampil di NYFW, Dian membawa tema #Socialove ke atas panggung.

“Terinspirasi dari kehidupan sosial masyarakat New York yang serba digital, kental dengan nuansa media sosial, aku mendesain #Socialove,” jelas Dian .

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dian, #Socialove banyak dipengaruhi oleh pecinta fesyen di media sosial media. Dengan keunikan-keunikan di dunia digital, Dian mencoba merangkum dan menafsirkan keragaman gaya populer dari media sosial, terutama gaya pengguna hijab di Kota New York.

“Masih dengan gaya modest wear, aku menuangkan karyaku dalam koleksi pakaian sopan yang khas dari Indonesia. Koleksi ini juga diperkuat dengan unsur batik buatan sendiri, sehingga identitas Indonesianya tetap terasa,” lanjut Dian.

Berkolaborasi dengan Wardah, koleksi #Socialove juga diperkuat dengan New York Make-Up Look yang chic ala perempuan New York. Mengangkat warna coral yang dikombinasikan dengan campuran warna dariseri Sportlight Chromatic Eye Pallete. New York Make-Up Look dipertegas dengan garis tipis dari eyeliner.

Koleksi #Socialove menampilkan 12 koleksi fesyen dengan siluet layering, longgar, dan pesona sporty yang menggunakan banyak warna hitam dan pink. Koleksi ini juga banyak bermain di tipografi sebagai pemanis aksen. Material yang digunakan adalah vicsoce, ATMB (Alat Tenun Bukan Mesin), Thaisik, katun, kulit, dan satin untuk hijab.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top