Mshop-leaderboard-mobile
Retail & Property

Sambut Pertumbuhan Pasar, Wasser Terapkan Tiga Strategi Jitu

Sambut Pertumbuhan Pasar, Wasser Terapkan Tiga Strategi Jitu wasser

Industri sanitary merupakan salah satu industri yang penuh dengan beragam merek. Selain itu, skala usaha para pemainnya pun beragam, dari usaha kecil menengah hingga pabrikan besar. Pertumbuhan bisnis ini pun seiiring dengan laju industri properti. Indonesia Property Watch, memprediksi nilai penjualan bisnis property di Indonesia akan tumbuh sebesar 15% pada tahun 2017.

Salah satu produsen sanitasi yang sudah 20 tahun berada di bisnis ini adalah Wasser. Bisa dikatakan Waser menjadi salah satu produsen sanitasi terbesar di Indonesia. Momentum pertumbuhan industri properti pun dirasa sangat tepat bagi Wasser untuk mengeluarkan jagoan barunya untuk melengkapi kebutuhan peralatan kamar mandi bagi keluarga Indonesia.

Dalam acara pameran Indonesia Building Technology Expo (Indobuildtech) ke-15 tahun 2017, Wasser resmi mengumumkan kehadiran Wasser Sanitary Wares untuk melengkapi varian produknya. Dengan hadirnya sanitary wares ini tentunya akan semakin mendekatkan Wasser dengan keluarga Indonesia, yang mana produk-produk Wasser semakin lengkap memenuhi kebutuhan peralatan kamar mandi masyarakat Indonesia.

“Selaku pemain lama untuk produk sanitasi melihat potensi pasar dalam negeri. Selain itu, ada banyak kota-kota yang sedang berkembang dan menunjukkan perbaikan dari segi infrastruktur dan properti. Sehingga, ada potensi pasar yang besar untuk permintaan produk sanitary wares. Dengan hadirnya Wasser Sanitary Wares ini, Wasser menjadi produsen kebutuhan kamar mandi terlengkap untuk keluarga Indonesia,” kata Suwandi Juwono, Marketing & Sales Director Wasser.

Jenis produk sanitary wares Wasser dibagi menjadi 3 (tiga) bagian, dan masing-masing memiliki keunggulan desain dan fungsi yang berbeda. Berikut beberapa jenis produk sanitary wares yang diluncurkan, yang pertama adalah WC (Water Closet), basin, dan urinal.

“Perlu diketahui bahwa Wasser tidak hanya berorientasi pada penjualan sanitary fittings saja, ada dua jenis produk lain yang senantiasa hadir dalam upaya untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen yakni Water Pump & Gas Water Heater,” tambah Suwandi.

Logo dan Layanan

Selain strategi produk dengan meluncurkan Wasser Sanitary Wares, ada dua langkah penting yang dilakukan Wasser, yakni brand refresment dan inovasi layanan. Pada ajang pameran ini, Wasser juga melakukan penggantian Logo. Hal ini dilakukan untuk brand refreshment. Tujuannya adalah agar Wasser memliki wajah baru yang lebih fresh, simply and elegant sesuai usianya yang semakin bertambah. Selain itu,  Wasser juga semakin mendekatkan diri dengan keluarga Indonesia dengan merilis situs resmi, yakni wasser.co.id dan layanan customer care dengan nomor 1500-839.

“Kami optimistis bahwa Wasser dapat memangkas jarak dengan konsumen dan mampu menjawab tantangan bisnis sanitasi di Indonesia. Apalagi, didukung dengan varian produk yang semakin lengkap, pendistribusian yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, serta ditambah dengan dirilisnya situs resmi dan customer care ini,” pungkas Suwandi.

Most Popular








To Top