Technology

Samsung Berencana Merilis Gawai Gulung

Sumber: 123rf

Samsung Elektronik tidak lagi asing di dunia gawai. Kembali mengejutkan publik, perusahaan elektronik multinasional Korea Selatan itu ingin meluncurkan gawai gulung dan regang. Mereka diketahui berencana mengembangkan telepon pintar dengan model lain setelah merilis Galaxy Fold, gawai lipat.

Samsung ingin menegaskan diri menjadi perusahaan yang terus memimpin tren industri. Dalam hal ini, menjadi penggagas bentuk-bentuk gawai berbeda. Hadir di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Wakil Presiden Eksekutif Samsung Chung Eui-suk mengungkapkan bahwa bentuk gawai nantinya dapat digulung atau diregangkan, sehingga bisa pula berfungsi sebagai tablet PC.

“Kami bangga dapat memperkenalkan gawai lipat pertama Samsung dan kami sangat menantikan apa yang bisa kami berikan selanjutnya. Dari gawai lipat ke gulung atau bahkan regang. Desain dengan berbagai bentuk penggunaan nantinya tidak akan lagi mustahil,” ujar Chung.

Ia menambahkan bahwa Samsung siap untuk memberikan opsi-opsi lain membantu konsumen merasakan pengalaman bermakna. “Kami juga ingin memberikan lebih banyak hal yang mereka sukai,”  ungkap Chung menceritakan bagaimana Samsung mengembangkan teknologi gawai lipat mereka.

Dikutip dari The Korea Times, Samsung membutuhkan waktu hampir sepuluh tahun untuk merilis gawai pertama dengan tampilan fleksibel itu. Berawal dari keinginan memuaskan konsumen, Samsung berusaha memberikan bentuk gawai yang mmenuhi ekspetasi konsumen. Salah satunya dengan layar lebih lebar. Galaxy Fold sendiri memiliki fitur layar 7,3 inci saat keadaan normal (tidak terlipat).

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top