Technology

Samsung Galaxy A80 Jawab Kebutuhan Generasi Live

Sekarang adalah eranya live streaming. Kebutuhan untuk menyiarkan dengan segera menjadi kebutuhan orang-orang masa kini. Konektivitas yang kian mudah dengan aneka gawai membuat orang dengan cepat menyiarkan sesuatu. Salah satu kebutuhan akan perangkat untuk siaran langsung ini adalah ponsel pintar. Dan, letak kekuatan live ini ada pada kamera yang ditanamkan di ponsel tersebut.

Menjawab kebutuhan ini, Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan smartphone revolusioner Galaxy A Series, yaitu Galaxy A80 bagi pengguna di Indonesia. Smartphone ini dirancang untuk mendukung aktivitas nge-LIVE konsumen Indonesia yang semakin gemar berinteraksi, berkreasi, dan berbagi secara spontan pada Era of LIVE ini sehingga interaksi lebih autentik dan hubungan relasi lebih bermakna.

Untuk mendorong evolusi ini, Galaxy A80 menawarkan inovasi revolusioner rotating triple camera Samsung yang pertama, all new cinematic infinity display yang menawan, SoC Snapdragon 730G Mobile Platform, dan baterai pintar dengan super fast charging pada 18 Juli 2019 seharga Rp. 9.499.000.

Sekitar 150 juta masyarakat Indonesia tercatat aktif1 melakukan kegiatan LIVE melalui media sosial seperti berbagi momen pada LIVE Instagram, Facebook, sampai dengan menikmati musik atau podcast favorit secara streaming setiap harinya. Berdasarkan survei yang dilakukan Instagram, 68% masyarakat Indonesia gemar melakukan aktivitas LIVE melalui Instagram dan Instastory2 dan menganggap hal tersebut dapat membantu mereka menjadi lebih bebas berekspresi dalam berkomunikasi dan membagikan momen kepada teman dan keluarga. Inovasi pada Galaxy A80 dirancang untuk memungkinkan generasi LIVE mengeksplorasi diri dalam membuat konten LIVE yang lebih menarik dan mengekspresikan kreativitas yang lebih otentik.

“Berbagi konten secara real time menjadi ciri khas dari generasi LIVE. Galaxy A80 dengan inovasi rotating triple camera, fitur Video Super Steady dan Video Bokeh membantu mereka membuat konten LIVE menjadi semakin unik, kreatif, dan otentik,“ ungkap Denny Galant, selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Tak hanya dukungan kamera, Galaxy A80 telah dibenamkan dengan SoC Snapdragon 730G Mobile Platform yang mendukung aktivitas LIVE gaming akan menjadi semakin seamless dan menyenangkan. Teknologi baterai pintar 3.700mAH bekerja dengan efisien, karena teknologi cerdas ini akan mempelajari kebiasaan pengguna sehingga dapat menghemat daya baterai. Saatnya mengucapkan selamat tinggal era selfie, dan selamat memasuki era of LIVE!.

Hadir untuk pertama kalinya di smartphone Galaxy, Samsung Galaxy A80 dilengkapi dengan inovasi rotating triple camera, membuat konsumen dapat menangkap lebih banyak momen di sekelilingnya tanpa hambatan. Tiga kamera canggih Samsung akan secara otomatis berputar dari bagian belakang smartphone ketika pengguna ingin mengaktifkan fitur front camera. Dengan mekanisme rotating inovatif dan resolusi kamera utama sebesar 48MP, pengguna dapat menghasilkan konten yang memiliki kualitas prima yang sama saat merekam objek di depan maupun objek diri sendiri.

Galaxy A80 juga dilengkapi dengan 3D Depth Camera yang kini menawarkan fitur Live Focus Video, sehingga konsumen bisa menambahkan efek bokeh ketika membuat video untuk mengabadikan momen favorit. Baik saat mendaki gunung di siang hari atau menikmati makanan street food saat traveling, Galaxy A80 memungkinkan konsumen mengambil foto yang jelas dan cerah dan merekam video langsung dari semua yang dilihat dengan lensa Ultra-Wide bersudut pandang 123 derajat. Untuk kegiatan LIVE yang lebih mulus dan berkualitas, di Galaxy A80 juga disematkan fitur Super Steady yang kini hadir pertama kali pada seri Galaxy A, membantu konsumen mengurangi guncangan pada saat merekam gambar maupun merekam pro level-action video.

Galaxy A80 ditenagai oleh SoC Snapdragon 730G Mobile Platform dengan teknologi AI yang 2 kali lebih cepat saat membuka berbagai aplikasi dan 25% lebih cepat untuk graphics rendering ketika melakukan aktivitas gaming3 . Didukung fitur premium Intelligent Performance Enhancer, Galaxy A80 mampu bekerja lebih keras, lebih cepat, dan lebih lama. Perangkat lunak pengoptimalan kinerja bertenaga AI-nya memaksimalkan CPU, RAM, dan kapasitas baterai perangkat, menyesuaikan efisiensi Galaxy A80 dengan kebutuhan seharihari.

Mengusung tampilan Cinematic Infinity Display terbaru, Galaxy A80 memiliki layar berkualitas FHD+ Super AMOLED 6.7 inci dan rasio layar 20:9, kualitas visual yang dihasilkan menjadi lebih detail, khususnya ketika melakukan LIVE gaming, menonton film, ataupun menikmati konten visual lainnya.

Untuk memaksimalkan aktivitas LIVE pengguna, teknologi baterai pintar Galaxy A80 dilengkapi dengan fitur Super-Fast Charging 25W yang mengisi daya dengan cepat. Teknologi baterai pintar ini mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola pengunaan aplikasi pengguna untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel beserta Adaptive Power Saving Mode yang membuat baterai berjalan dengan lebih efisien untuk kinerja terbaik yang dibutuhkan.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top