SMEMBA 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Buka Super Store di Bandung, Samsung Pamer Integrasi Produk Home Appliances

Sebanyak 72.41% pengguna internet di Indonesia tinggal di area perkotaan, artinya sebagian besar masyarakat urban terbiasa dengan penggunaan internet dan teknologi, termasuk para orang tua modern. Sebagai kota dengan perekonomian terbesar keempat di Indonesia, Bandung menjadi sentra aktivitas berbagai kalangan masyarakat urban yang aktif dan kompleks.

Samsung Electronics Indonesia menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan produk integrasi melalui QLED TV serta rangkaian home appliances yakni mesin cuci AddWash dan vacuum cleaner POWERbot yang dapat saling terhubung dan meringankan pekerjaan rumah tangga sekaligus memungkinkan konsumen memiliki lebih banyak waktu berharga.

Samsung sendiri telah merintis inovasi perangkat elektronik yang saling terkoneksi dalam konsep Internet of Things (IoT) sejak lima tahun lalu, hingga kini semakin banyak produk Samsung yang dapat saling terhubung, tak hanya mobile phone atau wearable device namun juga home appliances. Inovasi teknologi ini memberikan kemudahan menjalankan aktivitas dan juga membuka peluang hidup yang lebih berkualitas bagi masyarakat modern.

“Khususnya kami memahami tantangan yang dihadapi oleh orang tua saat ini, bagaimana mereka harus produktif menjalankan aktivitas sehari-hari sambil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan berusaha untuk selalu meluangkan waktu bersama anak-anak,” jelas Rozalis Affan Sandang, Head of Consumer Electronics Retail Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Inovasi terintegrasi dari Samsung memungkinkan QLED TV dan smartphone berperan sebagai pusat kontrol ke perangkat lain, seperti mesin cuci AddWash dan vacuum cleaner POWERbot. Inovasi ini memberikan konsumen kebebasan dalam mengontrol perangkat dari jarak jauh melalui smartphone atau mendapatkan notifikasi aktivitas perangkat melalui QLED TV, melalui aplikasi SmartThings.

Untuk memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam beraktivitas, aplikasi SmartThings pada perangkat Samsung memungkinkan konsumen melakukan integrasi antar perangkat, sehingga konsumen dapat menyelesaikan beberapa aktivitas dalam waktu bersamaan.

Selain memberikan inovasi terintegrasi, Samsung juga memahami kebiasaan konsumen dalam membeli barang elektronik, dimana biasanya mereka menelusuri dan mencari informasi produk secara online namun memilih untuk mengunjungi toko fisik ketika ingin mencoba dan memutuskan untuk membeli produk elektronik tersebut. Untuk itu Samsung menghadirkan Samsung Super Store di Bandung yang menyediakan jajaran produk Samsung terlengkap bagi konsumen. Mulai dari smartphone, wearable device, TV, mesin cuci, lemari es, vacuum cleaner dan air conditioner yang dapat mendukung kebutuhan dan meningkatkan produktivitas keseharian keluarga modern.

Samsung Super Store memberikan pengalaman belanja yang komprehensif dalam satu tempat. Tidak hanya mencoba satu jenis produk, konsumen dapat mencoba beberapa jenis produk sekaligus menghubungkan produk-produk tersebut untuk mendapatkan solusi rumah tangga modern. Konsumen dapat memperoleh informasi dan demonstrasi produk dari Product Consultant yang memahami fitur produk dan manfaatnya, serta dapat memberikan rekomendasi produk berdasarkan kebutuhan konsumen. Tersedia pula Samsung Smart Service untuk layanan purna jual dan konsultasi produk.

“Samsung Super Store menjadi one stop solution bagi masyarakat modern, menghadirkan kemudahan dalam mencoba produk Samsung yang beragam dan terintegrasi, memilih produk sesuai preferensi dan mendapatkan layanan purna jual yang dapat diandalkan. Dengan hadirnya Samsung Super Store di berbagai kota di Indonesia dan khususnya di Bandung, kami berharap dapat menjawab kebutuhan konsumen akan produk elektronik yang mumpuni, serta menjadi solusi yang dapat meningkatkan kualitas keseharian keluarga modern,” tutup Rozalis.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top