Technology

Samsung Siap Jual Ponsel 5G Mulai 5 April

Sumber: 123RF

Pada Kamis (21/03/2019), Samsung Electronics akan melepas Galaxy S10 5G ke pasaran 5 April mendatang. Hal ini menjadikan Samsung sebagai merek ponsel pintar pertama yang meluncurkan gawai 5G pertama di dunia.

Dilansir dari The Korea Herald, Galaxy S10 5G akan tersedia di seluruh gerai resmi Samsung baik online maupun offline. Gawai ini akan mulai di pasarkan di Korea Selatan sebelum Samsung melepasnya secara global.

Perwakilan dari Samsung melaporkan pihaknnya tidak akan melakukan preorder untuk penjualan gawai 5Gnya ini. Namun, Samsung merencanakan akan melakukan serangkaian event promosi yang menawarkan wireless earphone Galaxy Buds, wireless charger, atau voucer diskon sebesar 50% untuk penggantian layar. Event promosi ini akan digelar mulai 5 April sampai 16 April mendatang.

Dengan peluncuran ini, Korea Selatan menjadi negara pertama yang dapat merasakan gawai 5G, enam hari lebih awal daripada Amerika Serikat yang dijadwalkan oleh Verizon baru akan meluncurkan gawai sejenis pada 11 April 2019 mendatang.

Sebelumnya, Galaxy S10 5G pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Februari 2019. Gawai ini dikabarkan memiliki kemampuan berseluncur di internet 20 kali lebih cepat dari jaringan 4G. Dengan kemampuan ini, Samsung S10 5G sangat mendukung banyak fitur, seperti hot-spot ponsel, streaming, video call dengan resolusi 4K, dan mobile gaming.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top