Technology

Samsung Terus Dekati Apple di Pasar Amerika Serikat

Sumber: Samsung

Persaingan Samsung Electronics dengan Apple terpantau terus ketat. Samsung bahkan berhasil mempersempit jarak dengan pimpinan pasar gawai pintar itu di Amerika Utara. Gawai pintar premium terbaru mereka, Galaxy S10 diketahui sukses menarik perhatian banyak konsumen di sana.

Berdasarkan riset yang dilakukan Canalys, Jumat lalu, Samsung tengah menikmati peningkatan penjualan gawai mereka pada tiga bulan pertama tahun 2019. Mereka duduk di posisi kedua dengan jumlah penjualan gawai di Amerika Utara sebanyak 10,7 juta unit. Sedangkan Apple masih memimpin dengan 14,6 juta unit.

Dari semua model gawai pintar, dua variasi Galaxy S10 sama-sama berada di posisi kedua sebagai gawai dengan penjualan terbaik. S10+ dengan layar 6,4 inci dan S10e yang memiliki layar 5,8 inci masing-masing terjual sebanyak dua juta unit. Diikuti oleh iPhone XR yang terjual 4,5 juta unit

Mengutip Korea Times, analis dari Canalys Vincent Thielke mengungkapkan bahwa strategi Samsung membawa sejumlah perbedaan pada dua tipe Galaxy S10 bekerja denbgan baik. Hal itu terlihat dari peningkatan performa penjualan mereka. Utamanya di Amerika Utara.

“Tiga kamera, angle lensa ekstra luas, serta fitur pengisi daya nirkabel jelas meningkatkan ketertarikan konsumen. Meski teknologi itu bukan lagi hal baru, Samsung menjadi yang pertama membawa teknologi itu ke Amerika Serikat, di pasar besar gawai pintar. Menariknya lagi, sejumlah fitur-fitur terbaru itu penting bagi peluncuran gawai lainnta tahun ini,” ujar Thielke.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top