SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle & Entertainment

Sasar Millennials, Sonos Optimistis Raih Posisi Pemimpin Pasar Audio

Pasar audio video di Tanah Air ternyata menyimpan potensi bisnis yang menggiurkan. Potensi ini bisa dilihat dari industri musik yang terus berkembang, dunia hiburan yang tak pernah mati, dan tren anak muda yang kian gila mendengarkan musik dengan perangkat berkualitas. Menanggapi hal tersebut, V2 Indonesia sebagai distributor gawai audio asal Amerika Sonos meluncurkan Sonos Beam.

“Saat ini orang ingin praktis dan bisa terhubung. Akhirnya lahir berbagai gawai yang cocok. Dulu sistem audio segalanya terpisah. Kini, semua menjadi satu dalam smart speaker,” ujar Arswendo Swissrianto, Ketua Rumah Audio Indonesia saat acara peluncuran Sonos Beam beberapa waktu lalu.

Sonos Beam merupakan produk smart speaker yang bisa digunakan baik untuk TV maupun untuk aktivitas mendengarkan musik. Berdesain minimalis, Sonos Beam mampu memberikan kualitas suara yang baik dari berbagai konten, seperti konten virtual, audio, podcast, streaming ataupun siaran langsung. Sonos Beam juga mendukung pemutaran musik dari lebih dari 80 layanan servis musik seperti diantaranya Amazon Alexa dan juga Apple Airplay 2 ketika terhubung dengan internet.

Sonos Beam juga dapat diatur melalui berbagai perangkat seperti Sonos App yang dapat mengubah pengaturan melalui suara, lalu aplikasi pihak ketiga, seperti Spotify, Audible, Pandora, dan Tidal, melalui remot TV, maupun remot yang dibuat resmi oleh Sonos.

Seperti speaker Sonos yang lainnya, Sonos Beam juga memberikan layanan dari Sonos Home Sound System, yang berarti pengguna memiliki opsi untuk mengkombinasikan Sonos Beam dengan speaker Sonos lainnya seperti Sonos PlayOne or Sonos Ones, untuk suara yang lebih jernih, lebih terintegrasi, dan juga untuk kualitas suara bass yang lebih kuat.

V2 Indonesia meluncurkan Sonos Beam di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 8.900.000. “Dengan harga segini kami optimistis. Karena soundbar yang paling rendah dengan merek terkenal saja sudah di harga Rp 4 juta. Tapi itu masih menggunakan kabel. Di sini, kami tawarkan smart speaker dengan harga yang sangat agresif,” ujar CEO V2 Indonesia Rudi Hidayat.

Untuk mendapatkan perangkat ini,  konsumen bisa mencarinya di diler, gerai, dan juga toko online resmi milik Sonos di berbagai situs belanja seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Shopee, dan Dino Market.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top