Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Sasar Traveler, Maybank Rebranding Kartu Kredit White Card

Sasar Traveler, Maybank Rebranding Kartu Kredit White Card Maybank-White-Card-Re-Launch_2
Relaunching Maybank White Card

Perilaku masyarakat Indonesia dalam berpelesir atau traveling tak bisa dianggap remeh. Studi Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pasific 2016 to 2021 mengungkapkan bahwa Indonesia termasuk ke dalam lima besar peringkat negara dengan wisata outbound yang diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik, yakni sebesar 8,6% per tahun dalam jangka lima tahun ke depan. Bahkan, jumlah wisatawan Indonesia ke luar negeri diperkirakan mencapai 10,6 juta. Melihat potensi itu, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melakukan rebranding terhadap kartu kreditnya, Maybank White Card.

Jika sebelumnya kartu kredit ini menyasar segmen pekerja muda (first jobber), kini diperluas ke segmen profesional muda (young professional) yang gemar melakukan aktivitas perjalanan (traveling). Dalam menerbitkan Maybank White Card, Maybank Indonesia bermitra dengan Mastercard.

Dengan tagline “Maybank White Card, My Travel Gear”, kartu ini memiliki keutamaan untuk memudahkan kaum muda dalam melakukan traveling, khususnya mendukung reservasi hotel, pembelian tiket pesawat dan pemilihan destinasi wisata. Maybank White card akan melengkapi kebutuhan perjalanan pemegang kartu melalui beragam keuntungan pada saat melakukan traveling baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dengan memiliki kartu kredit keanggotaan platinum, pemegang kartu Maybank White Card akan mendapatkan 8 (delapan) benefit, yakni  bonus BIG point AirAsia, kurs valuta asing yang kompetitif, bebas iuran bulanan selama 24 bulan pertama, cash back, program loyalitas, asuransi kecelakaan dan ketidaknyamanan perjalanan, promo cicilan 0% dan diskon hingga 30% untuk regional merchant dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Keistimewaan lain yang dimiliki pemegang kartu Maybank White Card adalah mendapatkan kurs valuta asing yang kompetitif. Semua fasilitas itu berdasarkan pengalaman pribadi tim Maybank,” kata Jenny Wiriyanto, Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia.

Jenny mengatakan, melalui kartu ini, Maybank memperluas customer base dengan melakukan akuisisi kartu dengan target ke Mass Traveller.  “Kami berharap Maybank White Card dapat memberikan nilai tambah kepada kaum muda dalam menikmati perjalanan selaras dengan misi kami humanizing financial services,” katanya.

Pasca rebranding ini, Maybank pun menargetkan bisa menambah penerbitan kartu ini sebanyak 50.000 buah untuk enam bulan ke depan. “Saat ini, jumlah kartu ini sekitar 50.000 buah,” kata Praka Mulia Agung, Head of Product & Marketing Card Business, Consumer Finance Maybank Indonesia. Adapun saat ini Maybank mengklaim jumlah kartu kredit Maybank secara keseluruhan mencapai 600.000 buah.

Untuk memperluas pasar, Maybank pun akan menawarkan kartu ini melalui kantor cabang dan website mereka. “Kami juga akan bekerja sama dengan para travel agent. Bukan sebagai penjual, namun menawarkan opsi kepada para traveler,” kata Praka.

Most Popular








To Top