Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Scoot Perluas Rute Terbang Palembang-Singapura

Scoot di Indonesia

Maskapai penerbangan anak usaha Singapore Airlines, Scoot, melebarkan jangkauan penerbangannya di Indonesia. Baru-baru ini, Scoot membuka rute penerbangan dari Palembang menuju Singapura. Rute ini memiliki frekuensi penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu. Penerbangan perdana rute Palembang-Singapura akan dimulai pada 23 November tahun ini. Hadirnya Palembang menambah jaringan Scoot yang saat ini sudah ada di Denpasar, Jakarta, dan Surabaya.

“Kami melihat potensi besar untuk memperkuat kehadiran Scoot di pasar Indonesia. Dengan tambahan rute ke Palembang, menyusul tiga rute yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia, menegaskan niat kami untuk memperluas dan membangun brand Scoot di kawasan ini, ” ujar Lee Lik Hsin, CEO Scoot.

Lee menyampaikan dengan adanya penambahan rute ini akan semakin membuat masyarakat Indonesia memiliki lebih banyak pilihan perjalanan yang terjangkau. Pada akhir November nanti, Scoot juga akan menambah frekuensi penerbangan antara Singapura dan Denpasar menjadi tiga kali dalam sehari dengan pesawat A320-nya.

Karena permintaan pasar yang meningkat, penerbangan harian terbaru ini akan berangkat dari Singapura pada tengah hari dan tiba di Denpasar pada sore hari. Penerbangan ke dan dari Surabaya juga akan meningkat dari enam kali dalam seminggu menjadi tujuh kali dalam seminggu. Dengan adanya perubahan ini, Scoot akan meningkatkan penerbangannya ke Indonesia menjadi 53 penerbangan pulang pergi setiap minggunya, meningkat dari 41 kali saat ini.

Saat ini, Scoot  sedang berusaha menggarap penumpang yang ingin pergi umrah dengan membuka rute Singapura menuju Jeddah. Rute menuju Jeddah ini dilayani dengan layanan full services seperti layanan inflight entertainment, Wi-Fi, makanan halal, serta pilihan kursi yang menawarkan jarak kursi yang lebih luas.

Pada tahun 2018, Scoot akan menambah jaringan rutenya hingga mencapai 64 destinasi di 17 negara. Palembang menjadi salah satu destinasi baru yang disasar oleh Scoot. Selain Palembang adalah Kuching, Kuantan, Harbin,  dan Honolulu.

Untuk mendukung rencana ekspansi yang cepat, Scoot mengoperasikan 15 armada 787 Dreamliner dan 23 armada Airbus A320, dengan tambahan lima armada Boeing 787 Dreamliners dan 39 armada Airbus A320neo yang masih dalam status pemesanan. Tiga armada Boeing 787 Dreamliners baru dengan ruang istirahat awak kabin telah diterima pada  April, Mei, dan Agustus, dan sisanya akan dikirim pada Desember tahun ini.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top