Lifestyle & Entertainment

Scoot Rilis Rute Singapura-Pekanbaru

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) Group meluncurkan rute penerbangan baru, Singapura-Pekanbaru. Rute ini hadir dengan frekuensi empat kali seminggu yang akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A320. Scoot mengambil alih rute Pekanbaru dari SilkAir, sayap regional SIA Group, dengan tujuan untuk mengoptimalkan penggunaan pesawat dalam grup, sekaligus untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan. Dengan tambahan Pekanbaru, menyusul Jakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang, saat ini Scoot memiliki lima destinasi di Indonesia.

“Kami merasa terhormat Scoot memilih Pekanbaru sebagai destinasi terbaru di Indonesia. Kami yakin rute Pekanbaru-Singapura ini dapat meningkatkan bisnis maupun pariwisata kedua kota, apalagi kami sedang melakukan perluasan kapasitas bandara menjadi 8 juta penumpang tahun ini,” kata Jaya Tahoma Sirait, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero).

Scoot dikenal karena layanannya yang memberikan pengalaman unik dan menyenangkan, atau Scootitude. Pada penerbangan perdana ke dan dari Pekanbaru, awak kabin (dikenal sebagai Scootees) menyambut penumpang dengan permainan dan hadiah untuk merayakan capaian tersebut. Sebelum peluncuran, follower Facebook Scoot juga diajak berpartisipasi dalam kontes untuk memberi nama salah satu pesawat Scoot. Pemenangnya adalah “Gado Go” yang diambil dari nama makanan Indonesia “gado-gado” dan frasa “gotta go”, mendapatkan hadiah voucher Scoot senilai Rp 1,6 juta. Sedangkan lima runner-up lainnya memenangkan tiket penerbangan perdana dari Pekanbaru ke Singapura.

Bukan hanya destinasi menarik dan tiket terjangkau, Scoot juga menawarkan produk dan layanan sesuai permintaan, yang berarti para penumpang dapat memilih fasilitas yang mereka inginkan dan hanya membayar fasilitas yang mereka gunakan, seperti makanan dan bagasi, dan bahkan asuransi perjalanan. Layanan aplikasi e-visa Scoot juga memungkinkan penumpang untuk mengecek apakah perjalanan mereka membutuhkan visa dan segera mengajukan permohonan visa. Melalui kerja sama dengan Flexiroam, penyedia data seluler roaming, Scoot menawarkan Flexiroam x Microchip gratis dengan paket data internasional setiap pembelian tiket Scoot melalui situs atau aplikasi.

“Sesuai dengan slogan kami, Escape the Ordinary, kami mendorong semua orang untuk lebih sering menjelajahi dunia, dan memuaskan hasrat berkelana mereka. Oleh karena itu, kami sangat antusias untuk menghubungkan Pekanbaru dan daya tariknya tidak hanya ke Singapura, tetapi juga ke berbagai destinasi lain dalam jaringan Scoot yang luas,” kata Ng Chee Keong, Chief Operating Officer (COO) Scoot.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top