Transportation & Logistic

Seberapa Besar Pasar Filipina Bagi Bisnis J&T Express?

J&T Express Filipina

J&T Express yang baru saja menginjakkan kakinya di pasar Filipina tidak lantas bersantai. Dalam laporannya, J&T langsung tancap gas dengan membangun 245 drop point di 60 kota di sana, dari target 300 titik di 100 kota. Keseriusan ini pun seiring dengan potensi pasar yang ada di sana.

Pasar pengiriman dan logistik Filipina sendiri diperkirakan akan mencapai nilai pasar sebesar US$ 60,22 miliar pada tahun 2023. “Kami akan mendorong pertumbuhan bisnis pengiriman sekaligus mendukung perkembangan pesatnya bisnis e-commerce di Asia tenggara,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia dalam siaran resminya.

Filipina merupakan negara yang bergantung pada jalur air untuk transportasi pengiriman barang. Namun, peningkatan infrastruktur transportasi jalan juga sangat penting untuk memperkuat sektor layanan logistik.

Dengan total populasi yang lebih dari 100 juta penduduk, membuat Filipina memiliki potensi yang besar untuk ekspansi bisnis. Dilansir dari aseanup.com, Filipina memiliki populasi digital lebih dari 67 juta orang yang menarik perusahaan lokal maupun regional.

Infrastruktur telekomunikasi yang semakin baik, proporsi penduduk yang semakin bertambah dengan konektivitas internet, serta kemudahan akses melalui smartphone adalah beberapa faktor yang akan membuat Filipina menjadi salah satu tempat perdagangan elektronik yang bersaing di Asia Tenggara.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top