Lifestyle

Sederhana Tapi Tips Berikut Bisa Menjaga Kaca Depan Mobil Anda

Sumber: Medium.com

Kaca depan merupakan bagian terpenting dan vital pada sebuah mobil. Kaca depan yang terawat selain menjadi cerminan pengendaranya juga akan menyelamatkan kamu dari ancaman kecelakaan. Ya, semakin jelas pandangan, maka mobil yang kamu kendarai akan semakin mudah dikendalikan.

Lalu bagaimana cara membersihkan kaca depan yang kotor dengan benar? Berikut lima tips membersihkan kaca depan mobil kamu agar kecerahannya terjaga.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mencari tempat yang pas untuk membersihkan kaca depan. Usahakan kamu membersihkan kaca depan di tempat yang teduh -hindari paparan sinar matahari secara langsung. Tujuannya agar cairan pembersih nantinya tidak akan cepat menguap dan menimbulkan kerak.

Lalu, saat membersihkan kaca bagian luar jangan lupa untuk mengangkat wiper terlebih dulu. Tujuannya, agar saat kamu membersihkan kaca lebih maksimal dan lebih merata bersihnya. Wiper pun harus dalam posisi terangkat sampai kaca sudah selesai dibersihkan dan sudah dalam keadaan kering.

Jika wiper sudah terangkat maka mulailah membersihkan kaca depan dengan menggunakan cairan pembersih. Semprotkan cairan pembersih tersebut ke semua bagian, jangan hanya di bagian yang kotor. Hal ini bertujuan agar kaca depan bersih maksimal. Tapi bukan berarti kamu harus menghabiskan setengah botol cairan pembersih tersebut, gunakanlah cairan tersebut secukupnya.

Kamu bisa menyemprotkan 4-5 kali untuk seluruh bagian di kaca depan. Terakhir, usaplah kaca dengan kain microfiber. Jika tidak ada, maka kamu bisa menggunakan kanebo. Tapi, jangan samakan kanebo yang kamu gunakan untuk body mobil dengan kaca karena bisa saja membuat kaca tergores karena kotoran dari body mobil.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu disarankan untuk mengusap dengan gerakan vertical terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan gerakan horizontal. Jika sekali usapan belum maksimal, maka lakukan lagi sampai dirasa telah maksimal.

Sebenarnya, air saja sudah cukup untuk membersihkan kaca depan mobil kamu. Tapi kebanyakan air saat ini sudah tidak ramah terhadap kaca mobil. Air mengandung senyawa yang akan membuat kerak pada kaca mobil kamu. Maka dari itu sebaiknya gunakan pembersih kaca.

Setelah kaca bagian luar, kamu bisa membersihkan kaca dari dalam kabin. Caranya pun mudahnya. Kamu hanya perlu membentangkan kain microfiber di sepanjang dashboard agar tidak ada cairan pembersih yang membasahi dashboard mobil kamu.

Di sini, kamu bisa menggunakan spons yang telah dibasahi cairan pembersih. Kamu bisa menggosok kaca dari sudut tertinggi mengarah ke yang lebih rendah. Ulangi beberapa kali agar kamu mendapat hasil yang maksimal.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan detailing clay. Alat ini akan membuat kaca mobil kamu jauh lebih bersih dan juga mengkilap. Selamat mencoba!

MARKETEERS X








To Top