Lifestyle

Segafredo, Kombinasi Kopi dan Bar dalam Satu Atap

Photo Credits: Marketeers / Nugraha S. Permana

Memperluas segmen dengan menjamah menu di luar kopi, Segafredo hadir dengan wajah baru yang mengombinasikan kopi dan bar dalam satu atap. Rejuvenasi yang dibawa Segafredo mengusung konsep hybrid yang tengah menjadi tren di industri food and beverage (F&B) dunia.

Ada keunikan baru yang diklaim Segafredo jadi keunggulan mereka, yakni kehadiran signature cocktail ‘Segafrido Episodio’ yang diracik khusus oleh tangan mixologist andalan yang sulit untuk ditemui di bar lain.

Freddo Jelly Shot diracik khusus bagi para penikmat minuman jenis cocktail. Cocktail ini tampil menarik dari segi presentasi dan penyajian yang dihiasi dengan side-dish berupa jelly yang terbuat dari campuran tequila. Campuran coffee liqueur dan liquid cream di dalamnya membuat minuman ini kian lembut dan halus di mulut. Tergolong ke dalam kategori sharing cocktail, Anda bisa menikmati minuman ini bersama teman-teman Anda.

Beralih ke dessert cocktail, Segafredo menawarkan Segafredo Crunch, koktail yang dapat dinikmati layaknya mengonsumsi sereal. Jika secara umum susu dituang ke dalam cawan berisi butiran gandum yang crunchy, Segafredo Crunch menggantinya dengan basic spirit vodka yang dicampur dengan cocoa white liqueur disertai dengan es krim vanilla nan segar.

Mixologist Segafredo Café & Bar Septian mengatakan, ragam cocktail yang ada disesuaikan dengan karakter pelanggan yang datang ke bar tersebut.

“Di situlah mixologist ditantang untuk meracik minuman yang tidak hanya nge-blend di lidah, melainkan cantik secara visual karena cocktail menunjukkan kepribadian penikmatnya,” terang Septian di Jakarta, Kamis (27/06/2019).

Beralih ke ragam jenis makanan yang tersedia, Segafredo menggandeng Chef Denny Gumilang yang telah malang-melintang meracik menu-menu bergaya fusion (memadukan kuliner Eropa dan Asia). Segafredo menyajikan ragam aperitivo (pembuka), primo (utama), dan dolce (penutup).

Truffle Garlic Butter Rice menjadi menu andalan yang direkomendasikan chef Denny.

“Perpaduan garlic butter rice dengan daging sapi bagian short plate yang diiris tipis dan disajikan dengan slide-dish berupa salad dapat menjadi pilihan yang tepat. Semua dimasak menggunakan truffle oil dan diakhiri dengan taburan truffle zest. Rasanya gurih begitu pas dengan tekstur daging yang berserat,” terang Denny.

Dibanderol sekitar Rp 85 ribu – Rp 250 ribu untuk segelas cocktail, Rp 20 ribu- Rp 70 ribu untuk secangkir kopi, dan Rp 200 ribu untuk makaanan bagi dua orang, Anda bisa menikmati sensasi menarik dari ragam cita rasa yang ditawarkan.

Sejauh ini, Segafredo Indonesia hadir di Kota Kasablanka, Gandaria City, dan Lippo Mal Kemang. “Ke depan, kami siap memperluas ekspansi dari segi portofolio menu hingga gerai baru,” ungkap Adil Triansyah, Co-Founder PT Deli Boga Rasa.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top