MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle

Semangat Berbagi di Nomad Hostel

Kemang mungkin tak mengenal istilah “tempat yang tersembunyi’, tapi ia pastinya memiliki banyak “tempat yang menanti untuk ditemukan.” Salah satunya adalah Nomad Hostel.

Sulit membayangkan bagaimana Kemang yang kerap menjadi destinasi para bule berduit, disambangi oleh sebuah hostel yang benar-benar membuat Anda hemat. Nampaknya, sharing economy telah membuka mata konsumen untuk lebih mementingkan arti dari semangat berbagi, ketimbang semangat membeli.

Lokasinya sedikit tersembunyi, namun tidak terlalu sukar dilacak. Nomad Hostel bermukim di dekat New Zealand School, tak jauh dari butik mewah Papilion Duo. Dari luar, Anda sudah bisa menebak gaya modern industrial dengan kaca-kaca yang membingkai lobi mereka. Begitupun dengan aksen warna-warni hipster pada interiornya yang ramah di mata milenial saat ini.

Saat memasuki lobi, tamu langsung menghadap ke concierge untuk melakukan check-in. Di lantai yang sama, terdapat common space yang bisa digunakan tamu untuk berinteraksi.

Dari mulai kafe dengan beberapa pilihan finget foods yang dikelola Public House -sebuah bistro di Bintaro-, area menonton televisi dengan pouf (kursi bantal) berbahan nilon lembut, serta beberapa permainan seperti dart, sepak bola meja, serta biliar yang bisa dimainkan bersama-sama oleh para tamu hostel.

“Nomad tidak hanya menawarkan kamar berbagi, namun juga fasilitas lain di dalamnya. Di sini, tamu tak perlu sungkan untuk saling berkenalan dan berbagi cerita menarik. Karena itulah nature dari sebuah hostel,” papar Janita Ekaniana, Regional Marketing Communication Manager Archipelago International, operator jaringan hotel yang mengembangkan dan mengelola Nomad.

Bangunan empat lantai ini dilengkapi dengan 192 pod (kasur kapsul) yang terbagi ke dalam empat tipe kamar. Ada kamar yang terdiri dari 10 pod, 14 pod, 16 pod, hingga 20 pod. Tamu perempuan dan laki-laki dipisahkan oleh kamar dan lantai yang berbeda. Lantai 1 untuk Kaum Hawa, sementara Kaum Adam berada satu lantai di atasnya.

Fasilitas lain yang ditawarkan termasuk kamar mandi berbagi yang amat luas, kolam renang, serta layanan binatu dengan koin yang bisa dibeli di concierge. Di lantai 5, Nomad akan memiliki coworking space untuk memfasilitasi hasrat berjejaring para solo business traveler.

Karena baru saja dibuka, hostel ini menawarkan harga bersahabat di mana per pod-nya dibanderol Rp 150.000. Penasaran seperti apa konsep yang dihadirkan Nomad Hostel? Silakan lihat videonya berikut ini.

Nomad Hostel

Jalan Kemang Barat No.8, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 12730

T: +62 21 22716458

IG: @nomadkemang

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top