Resource & Energy

Semen Indonesia Perkuat Pemasaran Melalui Marketplace

Penetrasi Semen Indonesia di Marketplace

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Distributor dan PT Semen Indonesia Beton melakukan penetrasi kanal penjualannya. Kali ini, mereka menggandeng marketplace Blanja.com. Kolaborasi antaranak usaha BUMN ini diharapkan dapat melahirkan simbiosis yang memberikan manfaat lebih bagi keduanya.

“Di era digital seperti ini, marketplace adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Kami pun senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace,” ucap CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto dalam siaran resminya.

Aulia melanjutkan, sinergi BUMN akan terus mereka lakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan mudah. Hingga saat ini, BLANJA.com menyediakan pilihan produk tanpa batas mulai dari UKM Asli Indonesia, produk bermerek hingga produk global.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengungkapkan saat ini pihaknya memang tengah melakukan penguatan saluran pemasaran. “Pertama kalinya, secara official kami berjualan online atau mulai memasuki pasar/kanal online di BLANJA.com,” jelas Ahyanizzaman.

Menurutnya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. Jika dulu kita meletakkan semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. “Kami ingin melakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tanpa menganggu pemain tradisional,” lanjutnya.

Dengan dibukanya official store di BLANJA.com, maka produk bahan bangunan kini bisa dengan mudah didapatkan. Masyarakat cukup pesan melalui BLANJA.com maka produk akan diantarkan secara gratis atau FREE ONGKIR sampai rumah.

Menyambut kerjasama ini, keduanya pun menggelar berbagai program promosi. Mulai dari voucher diskon hingga pemberian Samsung Galaxy S9 yang bisa didapatkan dengan melakukan transaksi semen dan beton sebanyak-banyaknya di Blanja.com.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top