Grapeshot Leaderboard
Lifestyle

Senam Poco-Poco Siap Pecahkan Rekor Dunia

Poco - Poco - ASEAN Games 2018
Photo Credits: Marketeers

Senam Nusantara Poco-Poco dipersiapkan akan memecahkan rekor dunia. Proyek kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) akan mengambil momen Asian Games untuk merebut perhatian dunia. Ditargetkan melibatkan satu juta peserta senam, seperti apa skema pemecahan rekor dunia ini?

Ditemui di Jakarta, Senin (12/03/2018), Deputi Bidang Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta mengatakan momentum Asian Games adalah momen strategis untuk memasarkan senam nusantara.

“Ini akan menjadi cetakan rekor dunia pertama bagi Indonesia. Senam poco-poco yang mengikutsertakan lebih dari 60 ribu peserta pada 5 Agustus mendatang ini akan kami gelar di Stadion Gelora Bung Karno. Momen ini penting untuk menarik mata Asia ke Indonesia. Jika tidak dilestarikan, Indonesia hanya akan menjadi sasaran bagi senam-senam dari negara lain, ” ungkap Raden.

Lebih jauh, Lily Greta Karamel, Perwakilan Program dan Pemberdayaan FOKBI mengatakan rekor dunia yang akan segera dicetak ini merupakan amanat dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Beliau ingin agar rekor dunia ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa senam poco-poco merupakan identitas dan warisan budaya bangsa Indonesia. Sejauh ini, kami sudah melakukan persiapan dengan melakukan pelatihan yang melibatkan 3.000 instruktur di Indonesia dan pengiriman tiga delegasi ke Guinness World Records,” ungkap Greta.

Tidak hanya itu, Greta menambahkan Kemenpora pun telah melakukan sosialisasi ke seluruh kementerian dan instansi, dan sekolah di seluruh wilayah Indonesia. Sementara, bentuk promosi ini akan dilakukan secara online dan offline.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top