Lifestyle & Entertainment

Sentuhan Eye Catching dan Kenyamanan Jadi Andalan Kavvi Shoes

Industri fesyen di negeri ini terus menggeliat dari tahun ke tahun. Buktinya, brand-brand baru di dunia ini terus bermunculan, baik di produk pakaian hingga apparel. Di antaranya adalah Kavvi.Shoes. Sebuah produk khusus sepatu berkualitas dengan desain yang dinamis dan elegan.

Merek ini hadir di akhir tahun 2017 untuk memenuhi kebutuhan fesyen wanita khususnya produk sepatu. Kavvi merupakan sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang sepatu yang didirikan oleh Penny Legana, seorang entrepreneur yang lahir di Jakarta, 25 tahun silam.

Penny menekuni bisnis sepatu ini lantaran terinspirasi ibunya yang juga berbisnis di dunia sepatu. Bedanya, sang ibu menekuni jenis sepatu keselamatan. Ibunya telah menekuni bisnis ini lebih dari 30 tahun lamanya.

“Dari kecil saya memang suka dunia sepatu. Mulai dari memperhatikan modelnya dan juga warna-warnanya. Itulah sebabnya saya mencoba membuat sepatu lokal Kavvi. Tapi jujur, inspirasi terbesar lahirnya Kavvi datang dari mama saya yang telah puluhan tahun menggeluti bisnis sepatu keselamatan,” kata perempuan lulusan jurusan Psychology Major di University of New South Wales ini.

Ia menambahkan, ibunya memberikan inspirasi untuk membuat sepatu dan sandal yang nyaman dan awet untuk wanita dan anak muda. Tapi, sepatu itu harus detil dalam pembuatannya dan dengan sentuhan berbagai elemen yang eye catching. “Sehingga, membuat mereka penuh percaya diri dan yang terpenting kualitasnya sangat bagus dan nyaman di kaki,” tambah Penny.

Penny bersama rekannya Michael Chrisyanto yang berperan sebagai Creative Director dalam membangun merek Kavvi.shoes.  Supaya cepat dikenal luas, konsep sepatu dan sandal Kavvi.shoes pun harus yang up to date mengikuti tren yang disukai oleh kaum wanita. “Untuk memperbesar penjualan serta branding Kavvi agar semakin dikenal kami mengunakan strategi kekuatan social media dan juga terlibat di acara-acara fashion show serta pameran,” jelas Penny.

Kavvi shoes juga berperan dalam memberdayakan sumber daya manusia lokal, khususnya para ibu rumah tangga di sekitar pabrik Kavvi di wilayah Jakarta Utara. Upaya ini untuk membantu perekonomian mereka khususnya untuk menambah income keluarga mereka serta mengasah ketrampilan ibu-ibu rumah tangga dalam urusan membuat sepatu yang berkualitas.

“Kami juga memberikan peluang kerja kepada kaum wanita di sekitar lingkungan. Caranya mengajarkan ibu-ibu di sekitar pabrik untuk terlibat dalam pembuatan Kavvi.shoes secara hand made,” tambahnya.

Apakah akan masuk pasar luar negeri? Saat ini Kavvi fokus untuk membesarkan  pasar dalam negeri. “Tapi, saya melihat dengan jaringan yang kita miliki, peluang untuk memasarkan produk kami ke luar negeri ke depannya juga terbuka lebar,” ungkapnya.

Koleksi kavvi shoes dijual di kisaran harga Rp 398 hingga Rp 498 ribu dan dapat di beli di Tokopedia dan Shopee. Para calon pembelinya dapat langsung melihat berbagai modelnya di toko Monstore  yang ada di Jalan Gunawarman, Jakarta.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top