MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle

Seperti Apa Tren Fesyen Muslim di 2019?

Desainer: Ayu Dyah Andari

Diupayakan menjadi kiblat fesyen muslim dunia, pergerakan tren fesyen muslim di Indonesia terbilang cukup cepat berganti. Para hijabers tak ragu untuk mengikuti tren yang dibawa para desainer dan influencer ke pasaran. Menilik gelaran Ramadan Runway 2019, kira-kira seperti apa tren fesyen muslim pada tahun mendatang?

Di atas panggung Ramadan Runway 2019, beragam karya fesyen yang ditampilkan nampak didominasi desain yang simple, ringan, dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Material organdy, chiffon, most crepe, dan cotton silk terlihat bakal menjadi primadona di tahun depan.

Desainer: Leny Rafael

Soal warna, Rudy Chandra, Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta mengatakan tren fesyen muslim mendatang akan didominasi warna-warna basic, seperti hitam, putih, off-white, navy blue, dan abu-abu.

Menilik beberapa koleksi yang tampil, Abee by Ariy Arka masih terlihat menggilai sentuhan bordir. Sementara Dana Duryatna menghadirkan busana-busana longgar dengan bahan-bahan print dari linen dan katun. Dengan karakteristik lain, Nita Seno Adjie tampil memadukan desain modern dengan motif tradisional.

Desainer: Dana Duryatna

Desainer: Nita Seno Adjie

Sentuhan modern dan tradisional yang banyak terlihat pada karya para desainer di Ramadan Runway 2019 kian memperkuat desain ini bakal menjadi tren di tahun mendatang. Mereka bermain harmonisasi dengan menampilakan new look yang mengikuti arus tren mode namun dengan sentuhan tradisi yang didukung dengan karakteristik dari masing-masing desainer.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top