Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Seputar Pasar Anak Muda Asia dan Tren Masa Depan

Seputar Pasar Anak Muda Asia dan Tren Masa Depan Elim-Chew
Elim Chew, Founder of 77th Street, Elim Chew TV, and FastFast Delivery Singapura

Apa pendapat Anda mengenai KPop, Korean food dan budaya dari Korea Selatan lainnya? Satu kata yang bisa mewakilinya mungkin adalah “ngetren”. Elim Chew, pengusaha asal Singapura yang berkesempatan berbicara di Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN 2016 menyetujui hal tersebut. Elim Chew melihat ada beberapa hal dari Korea yang disukai oleh anak muda Asia, mulai dari KPop, makanan, bintang atau artisnya, drama, dan berbagai hiburan lainnya yang berbau Korea.

Hal ini bisa dilihat dari fenomena kehadiran Psy dengan Gangnam Stylenya, goyangan Pen Pineapple Apple Pen, drama Korea atau restoran Korea yang booming dengan sangat cepat. Tren ini sangat terbantu oleh kehadiran internet dan teknologi digital yang membuat dunia semakin tidak bertembok. Elim Chew melihat pasar anak muda ini sangat menarik dan gampang-gampang-susah untuk didekati.

“Konsumen akan samgat tertarik dengan pebisnis yang sangat melek dengan media sosial. Influencer pun kini menjadi bisnis personal yang menjanjikan,” jelas wanita pemilik 77th Street, Elim Chew TV, and FastFast Delivery Singapura ini di KIN ASEAN 2016.

Selain itu, para pemasar juga harus melihat tren apa yang akan terjadi di kemudian hari. Elim Chew sependapat dengan beberapa pelaku bisnis lainnya yang melihat teknologi IoT (Internet of Things) sebagai masa depan dari tren konsumen. Semua hal akan terhubung dengan smartphone yang selanjutnya memberikan para pemasar data. Para pemasar pun mendapatkan insight dari konsumen untuk melahirkan solusi terbaru.

Selain itu, kemajuan teknologi lainnya seperti Web 3.0, driveless car, dan kemajuan di bidang kesehatan serta finansial akan menawarkan peluang yang besar bagi banyak orang.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top