Lifestyle

Shopee Ajak Pengguna Tetap Sehat dan Aktif Saat Ramadan

Sumber: Marketeers

Ketika Ramadan tiba, ada banyak pergeseran kebiasaan dan ruitinitas harian tidak hanya bagi umat Muslim yang melakukan puasa. Tetapi, juga semua orang yang ada di sekitarnya. Terlepas dari perubahan aktivitas, ada persamaan yang ada, yaitu kebutuhan untuk tetap sehat dan aktif selama puasa agar tubuh tetap bugar.

Menyadari hal tersebut, Shopee menyelenggarakan BincangShopee dengan tajuk “Sehat Saat Ramadan Ala Shopee”. Dalam talkshow dan workshop itu turut hadir Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, aktor dan presenter olahraga Ibnu Jamil, fitness trainer Annissa Munaf, dan Medical Advisor PT Bayer Indonesia dr. Suci Sutinah Diah Sukmasari. Para pembicara tersebut membagikan kiat menerapkan gaya hidup sehat dan tetap aktif selama Ramadan.

“Kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin meningkat. Di Shopee, tren pembelian produk yang menunjang gaya hidup sehat semakin meningkat. Terlihat dari adanya peningkatan penjualan produk olahraga sebesar dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujar Rezki.

Selama puasa sendiri, sebenarnya mereka yang melakukan puasa disarankan untuk banyak beraktivitas, salah satunya berolahraga. Pasalnya, banyak bergerak justru akan memberikan dampak baik pada tubuh. Bahkan, bisa membuat tubuh semakin sehat.

“Banyak sekali manfaat olahraga, apalagi di saat puasa. Pertama, pembakaran dalam tubuh lebih cepat. Pembentukan tubuh juga menjadi cepat. Meski banyak yang mengatakan takut berolahraga saat berpuasa karena takut lemas. Padahal, stamina tubuh justru meningkat jika rutinitas olahraga tidak berhenti,” ungkap Annissa.

Lebih lanjut, Annissa menjelaskan waktu-waktu yang baik digunakan untuk berolahraga ketika berpuasa. “Sebetulnya ada dua waktu yang baik. Pertama, satu jam sebelum berbuka di mana perut masih kosong. Kemudian, waktu kedua adalah satu jam setelah berolahraga tadi. Karena, tubuh masih melakukan pembakaran. Jadi, ketika berbuka perbanyak makanan mengandung protein agar pembakaran memberikan hasil maksimal,” tambahnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top