Retail & Property

Shopee Jadi E-Commerce Teratas Pilihan Perempuan Indonesia

Sumber: Shopee

Kemajuan teknologi di Indonesia terus berkembang dengan pesat. Hal tersebut tampak dari banyaknya pengguna gawai pintar. Lebih dari 260 juta penduduk Indonesia hampir separuhnya memiliki pengetahuan baik tentang internet. Termasuk, di dalamnya penggunaan e-commerce atau belanja online.

Dalam beberapa tahun terakhir, e-commerce menjadi pasar hangat bagi para pebisnis. Dengan besarnya populasi dan masyarakat yang mulai melek teknologi. Belanja online menjadi pilihan. Selain hemat waktu, barang yang dijual secara online juga cukup baik. Tak mengejutkan, catatan kunjungan e-commerce Indonesia sangat tinggi.

Berdasarkan penelitian ASEAN UP, lima besar e-commerce yang paling sering dikunjungi tahun 2018 adalah Lazada, Tokopedia, BukaLapak, Blibli, dan Shopee. Hal tersebut dilihat dari pencapaian traffic mereka per bulannya. Lazada menempati peringkat teratas dengan 118,5 juta.

Menyusul setelahnya Tokopedia (111 juta), BukaLapak (100 juta), Blibli (45,9 juta), dan Shopee (39.1 juta). Namun, berbeda dengan penelitian ASEAN UP. Hasil riset terbaru yang dirilis oleh MarkPlus, Inc. menunjukkan bahwa Shopee menjadi E-Commerce Top of Mind, utamanya bagi perempuan.

Sebanyak 56,0% memilih Shopee sebagai e-commerce #UntukPerempuan. Apa yang membuat Shopee menjadi pilihan? Jingle yang untuk serta promosi gratis ongkos kirim nyatanya menjadi beberapa dari banyak faktor yang membuat mereka memilih Shopee.

Pasa posisi kedua, Tokopedia hadir dengan persentase 16,3%, Lazada menempati peringkat ketiga dengan 11,8%. Sedangkan BukaLapak (6,4%) dan JD.ID (2,4) masing-masing berada di posisi empat dan lima. Jika dikategorikan sesuai pembelian produk, Shopee masih berada di tempat teratas untuk produk kecantikan, keperluan rumah tangga, hingga fesyen.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top