Automotive

Siap Menyalip di 2018, Suzuki Rancang Kembali Strategi Pricing

Suzuki Motor GSX 150: GSX-R150
Suzuki GSX-R150

Memasuki tahun 2018 sebagai babak baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempersiapkan beragam strategi untuk kembali bersaing di pasar otomotif roda dua. Sejumlah kejutan bagi konsumen akan terus dihadirkan sepanjang tahun 2018 meliputi pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, aktivitas penuh kebersamaan dan berbeda dari sebelumnya, serta aksi sosial.

Sebagai pembuka di awal tahun, SIS memposisikan kembali penyesuaian harga jual produk di masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Hal tersebut dimaksudkan guna mempersiapkan kehadiran produk-produk baru maupun penyegaran yang akan hadir di momen-momen yang akan datang. Nantinya, Suzuki memiliki beragam line-up produk yang sesuai dengan segmen dan ekspektasi target konsumen.

Dimulai dari produk Suzuki terpopuler yaitu GSX-R150 yang sejak Januari 2018 sudah memulai harga normalnya yaitu Rp 29.900.000,- (On The Road DKI Jakarta, wilayah lain menyesuaikan). Meski begitu, Suzuki GSX-R150 masih menjadi pemegang harga yang paling terjangkau di kelasnya.

Begitu pula dengan Suzuki Nex yang terbilang sangat kompetitif dan hemat untuk biaya pengeluaran konsumen. Suzuki Nex saat ini ditawarkan dengan harga Rp 13.100.000,- (On The Road DKI Jakarta, wilayah lain menyesuaikan).

Sementara tipe lainnya, SIS belum mengubah harga jual produknya. Diharapkan penjualan Suzuki masih bisa terjaga untuk tahun ini dan mencapai berbagai prestasi yang mereka usung.

“Prestasi yang kami harapkan tahun yaitu dalam wujud kepuasan konsumen, menciptakan keluarga pengguna Suzuki yang lebih besar dan meluas, serta menjadi idola baru bagi generasi muda saat ini dan yang akan datang,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top