Technology

Siapakah Kalangan Generasi Live Yang Dimaksud Samsung?

Samsung baru saja merilis seri terbaru Galaxy A50 dan A30 untuk pasar Indonesia. Secara spesifik Samsung mengabarkan bahwa seri ini ditujukan kepada kalangan generasi live. Hal ini tergolong membingungkan. Sebab, kebanyakan brand saat ini menyasar kalangan milenial atau Gen Z. Lantas siapakah kalangan generasi live ini.

Bagi Samsung, generasi live memiliki kebutuhan untuk bisa mendapatkan solusi dengan cepat. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu secara online, ingin selalu dapat terkoneksi dengan cepat, bahkan melakukan banyak hal secara live seperti streaming di sosial media, chat, video, musik, film, bermain game online, berbelanja hingga transaksi – semuanya dilakukan secara cepat dan live.

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun Instagram live yang sedang marak dan bisa membuat terciptanya interaksi langsung yang seru,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Kebutuhan always on, menjadi suatu hal yang penting bagi generasi ini. Data Google mengungkapkan bahwa 95.2% dari mereka senang untuk menonton video streaming dan 70% dari mereka juga gemar untuk membagikan konten menarik secara langsung . Menurut data BI Intelligence Calculations, konsumsi mobile video diprediksi akan meningkat sebanyak 8.7x di tahun 2021 dan 71% merupakan konten live video .

Samsung percaya bahwa pengalaman live tanpa batas dengan fitur-fitur Galaxy A Series memungkinkan generasi ini  melakukan segala hal live dengan mudah dan nyaman, mulai dari menonton live streaming sampai membuat konten live. Bahkan, Samsung menyiapkan pembayaran langsung melalui fitur kamera, yang mereka yakini dapat menjadikan hidup lebih praktis dan menyenangkan.

“Samsung tidak hanya membenamkan teknologi canggih di rangkaian smartphone premium, namun kini Galaxy A hadir dengan inovasi yang mendukung kebutuhan generasi Live. Dengan berinovasi pada fitur-fitur penting, Samsung Galaxy A menjadi smartphone yang dibuat untuk menyambut Era of Live bagi konsumen di Indonesia,” pungkas Denny.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top