Grapeshot Leaderboard
Finance

Siapkan Transformasi dan IPO, Pegadaian Rombak Susunan Direksi

Menteri BUMN Rini M. Soemarno selaku Pemegang Saham PT Pegadaian melakukan perubahan susunan direksi di tengah transformasi yang sedang dilakukan oleh Pegadaian.

Salah satu perubahan yang tertera adalah munculnya posisi Direktur Perencanaan Strategis. Menurut Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso mengatakan dengan adanya Direktur Perencanaan Strategis yang dirangkap oleh Direktur Keuangan maka susunan direksi akan semakin lengkap.

Bagi Sunarso hadirnya Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis dapat melakukan perencanaan perusahaan untuk jangka pendek dan menengah berdasarkan visi, misi, dan target dari transformasi yang sedang dilakukan perusahaan saat ini dan rencana untuk melantai di bursa efek.

“Untuk itu kami harus fokus bebenah di internal perusahaan dalam rangka menyelesaikan proses transformasi dan mewujudkan rencana untuk bisa melakukan initial public offering (IPO) pada 2020. Sebelum sampai ke tahap tersebut, ada sejumlah langkah yang harus disiapkan” kata Sunarso di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Ninis Kesuma Adriani sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero), serta melakukan perubahan nomenklatur jabatan Direksi. Sebelum diangkat menjadi Direktur Pegadaian, Ninis Kesuma Adriani menjabat sebagai Head of Investor Relations PT Bank BRI (Persero) Tbk.

Sedangkan Teguh Wahyono, yang semula Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi saat ini membawahi Direktur Teknologi Informasi dan Digital sehingga dapat lebih fokus mengembangkan dan menyelesaikan transformasi digital di Pegadaian.

Selain itu, Menteri BUMN memberhentikan Ferry Febrianto dari jabatan Direktur Manajemen Aset Pegadaian yang telah habis masa tugasnya, sedangkan Harianto Widodo diangkat kembali menjadi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top