Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Smartphone Huawei Semakin Diakui di Segmen Premium

Segmen Huawei
123rf.com

Huawei mengumumkan telah mengapalkan sebanyak 34,55 juta unit smartphone sepanjangan  kuartal pertama 2017. Angka ini meningkat sebesar 21,6% dari tahun sebelumnya. Berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC), pangsa pasar smartphone Huawei secara global meningkat ke angka 9,8%.

Di China dan Eropa, pengapalan smartphone Huawei mempertahankan pertumbuhan yang pesat dengan bertumbuh sebesar 20% untuk China dan 15% untuk Eropa. Selain itu, Asia Tenggara dan Asia Pasifik mencatat pertumbuhan pengapalan smartphone sebesar lebih dari 70%.

Pertumbuhan pesat yang diraih tidak terlepas pencapaian dari sektor smartphone premium, yang terdongkrak berkat penjualan dari perangkat seri Huawei P9 dan Huawei Mate 9. Keberhasilan ini juga mendemonstrasikan pertumbuhan pengaruh Huawei sebagai merek premium di dunia. Di kwartal pertama 2017, proporsi perangkat smartphone kelas menengah dan kelas atas dari Huawei (berkisar di atas US$300) meningkat 11% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Berkat bertumbuhnya pengakuan global terhadap produk dan brand Huawei, posisi Huawei Consumer Business Group sebagai merek premium terus menguat di akhir kwartal pertama tahun 2017 ini,” ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.

Berdasarkan laporan dari GfK, untuk pangsa pasar kelas atas (kisaran diatas US$500), Huawei menguasai 9,7% dari pangsa pasar global pada bulan Februari 2017, mencapai 10% di 9 negara, termasuk China, Spanyol, Italia, Thailand, Malaysia, Afrika Selatan, Polandia dan pasar penting lainnya.

Huawei juga mulai menggoyang pasar tablet dunia yang mulai lesu. Bisnis tablet Huawei telah bertumbuh secara signifikan baik untuk pelanggan enterprise mau pun pelanggan end-user, dengan pertumbuhan pengapalan unit di tahun ini yang mencapai lebih dari 70% dibandingkan tahun sebelumnya.

Ke depannya, Huawei akan berfokus dalam meningkatkan layanan pelanggan, dan memperkuat kehadirannya di laju penjualan, ritel, branding, pemasaran, layanan dan sektor lainnya. Selain itu, Huawei menurut Richard akan proaktif meningkatkan kualitas layanan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna secara keseluruhan.

“Di sisi lain, Huawei Consumer Business Group akan terus mengembangkan produk-produk dan inovasi Artificial Intelligence (AI). Hal ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para pelanggan dan memperkuat posisi Huawei sebagai pemimpin dalam teknologi-teknologi berkembang, sekaligus menetapkan Huawei sebagai cultural technology brand yang dicintai oleh para konsumen di seluruh dunia,” pungkas Richard.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top