Finance

Sompo Insurance Gencarkan Promosi Produk TravelFirst

Menurut data Kemenpar secara kumulatif sejak Januari-Oktober 2017,  jumlah wisatawan Nusantara (Wisnus) mencapai 252.569.465. Jumlah di periode tersebut telah lebih tinggi 14% dibandingkan target yang ditetapkan sebesar 221,5 juta wisnus. Tentunya, ini semakin menggairahkan sektor pariwisata Indonesia.

Tidak hanya berwisata di dalam negeri, orang Indonesia juga semakin doyan jalan-jalan ke luar negeri. Tahun lalu, jumlah pelancong ke negara lain dari Indonesia mencapai 9,1 juta. Menurut data dari Dirjen Imigrasi, angka tersebut melonjak dari tahun 2016 yang hanya 8,4 juta.  Meningkatnya angka leisure economy yang menjadi fenomenal dengan jumlah traveling yang meningkat tinggi, dipicu oleh maraknya maskapai penerbangan dan hotel yang memberikan harga murah hingga agent tour yang menawarkan paket-paket liburan terjangkau.

Melihat pertumbuhan jumlah wisatawan Indonesia ini, tentunya merupakan pasar potensial untuk para pemain asuransi, termasuk Sompo Insurance Indonesia untuk memberikan asuransi perjalanan. Sehingga, asuransi ini pun, sejak tahun lalu mengenalkan produk baru, yakni Sompo TravelFirst.

“Akhir tahun lalu, kami melakukan soft launching untuk produk baru kami Sompo TravelFirst dengan 26 manfaat yang bisa diperoleh nasabah. Namun, produk ini sebenarnya sudah ada sejak akhir tahun 2016, yang mana waktu itu baru ada 5 manfaat,” kata Maria Susana, Head of Travel & Affinity Business Sompo Indonesia.

Ia melanjutkan, selama kurang lebih setahun di pasar, premi yang diperoleh dari Sompo TravelFirst mencapai Rp 800 juta. Secara pertumbuhan, selama setahun ini rata-rata sekitar 15-20% per bulan. “Kami optimisitis bahwa produk ini akan terus tumbuh seiiring dengan tren traveling orang Indonesia yang terus meningkat,” tambahnya.

Sompo TravelFirst menyasar segmen medium ke atas untuk pasangan muda dan keluarga yang berniat melakukan traveling secara nyaman. Sebab, dengan 26 manfaat yang diberikan, Sompo TravelFirst memberikan perlindungan dalam sekup luas. Total nilai manfaat mencapai Rp 50 Juta untuk rute domestik dan Rp 200 Juta untuk rute perjalanan internasional.

Nasabah juga bisa memperluas polis, dengan manfaat mulai dari pembatalan perjalanan, jaminan perlindungan aktivitas bawah air, manfaat bedah rekonstuksi karena luka bakar, dan jaminan perlindungan penuh untuk risiko terorisme. Ada juga manfaat  jaminan perlindungan isi rumah atas kehilangan dan kerusakan akibat kebakaran dan kebongkaran ketika melakukan perjalanan.

Untuk mengenalkan produk ini, Sompo Indonesia ikut berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair 2018 (ATF 2018) yang berlangsung antara tanggal 2-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Para pengunjung yang datang dan melakukan transaksi pembelian TravelFirst di booth Sompo Insurance selama periode pameran berlangsung, akan mendapatkan merchandise menarik serta diskon hingga 20% untuk pembelian asuransi perjalanan short trip dan diskon hingga 25% untuk annual trip.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top