Lifestyle & Entertainment

Sony Rayakan 40 Tahun Walkman dengan Pameran

Sumber: Sony

Sony Walkman pemutar kaset untuk pertama kali diperkenalkan ke publik pada 1 Juli 1979. Desain menarik, mudah digunakan, perangkat ini mengubah cara semua orang di dunia mendengarkan musik. Konsep awal dari kehadiran Walkman adalah mendengarkan musik sambil berjalan.

Sejarah Walkman, nyatanya juga  menandai sejarah seluruh merek di bidang teknologi yang sama. Tanpa Walkman, mungkin saja tidak ada iPod dan perangkat sejenisnya. Alat-alat yang memungkinan kita untuk mendapatkan hiburan kapan pun dan di mana pun.

Dilansir Japan Times, sejak diperkenalkan ke pasar, Sony tercatat telah menjual lebih dari 400 juta unit. Merayakan debut Walkman 40 tahun lalu, Sony membuka pameran  di Ginza Sony Park, Tokyo. Dalam acara ini 230 unit Walkman dipajang. Mulai dari model pertama yakni TPS-L2, hingga beberapa model terbaru.

“Walkman merupakan perwakilan terkuat perusahaan kami. Produk ini memiliki bentuk yang unik, kreatif, dan inovatif dari Sony. Ingatan para konsumen yang memiliki kenangan dengan produk ini merupakan hal yang selalu kami ingat. Terlepas dari perkembangan kami di dunia bisnis yang sangat kompetitif, di tambah kehadiran aplikasi musik gratis,” ujar Presiden Sony Enterprise Co. Daisuke Nagano.

Pada pameran kali ini, para pengunjung juga mendapat kesempatan untuk mendengarkan musik melalui model Walkman terdahulu. Sebelumnya di acara serupa, produk hanya dapat dilihat. Di pameran kali ini, para pengunjung juga bisa melihat kemajuan serta sejarah Sony sebagai sebuah perusahaan. Pengunjung dapat masuk dengan gratis hingga 1 September mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top