Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Spider-Man Homecoming Rilis, Campina Ambil Peluang

Spider Man Homecoming Rilis, Campina Ambil Peluang IMG_5474-1

Disney dan Marvel merilis film Spider-Man: Homecoming secara serentak di seluruh dunia, Rabu (05/07/2017). Besarnya animo masyarakat terhadap peluncuran film ini memberi insight bagi perusahaan es krim lokal Campina untuk meluncurkan produk Campina Spider-Man. Bentuk kerjasama Campina bersama Sony Pictures Indonesia dan PT Walt Disney Indonesia dilakukan untuk memperluas jangkauan promosi masing-masing perusahaan.

“Bekerja sama dengan produsen Es Krim seperti Campina dapat memperluas jangkauan promosi kami. Masyarakat pun akan lebih penasaran serta antusias, baik pada filmnya maupun produknya sendiri,” jelas Nita Astara, Senior Marketing Manager Sony Pictures Entertainment Indonesia.

Dari sisi Campina, ini merupakan upaya menghadirkan inovasi mulai dari perpaduan rasa hingga packaging. Campina Spider-Man memadukan tiga varian rasa dalam satu es krim, vanilla, strawberry, dan cotton candy. Es krim ini memiliki tiga desain packaging berbeda. Dalam proses pemilihan packaging, PT Walt Disney Indonesia ambil bagian dalam hal ini.

“Proses pemilihan desain dan bentuk kami serahkan kepada PT Walt Disney Indonesia sesuai dengan imej dari Spider-Man. Mereka juga memberikan standar baku batasan kalori yang diperbolehkan, yaitu tidak lebih dari 100 kalori sehingga aman dikonsumsi. Semua yang kami lakukan mengikuti standar baku internasional dari Disney,” jelas Mustofa, Product Manager PT Campina Ice Cream Industry.

Bentuk kerja sama ini terjalin karena adanya kesesuaian positioning antara es krim Campina dengan nilai-nilai dalam film Spider-Man. Nita menerangkan, karakter superhero yang fun dan relax sesuai dengan karakter es krim Campina yang fun. Sony Pictures berharap, bentuk kerjasama ini dapat berlanjut untuk Spider-Man Homecoming Dua.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top