Markas Kaskus Leaderboard
Lifestyle

Halo Traveler! Ini Dia Spot Tanggal Liburan 2018

tanggal liburan 2018

Tak terasa, kita sudah memasuki tahun 2018. Untuk Kamu para traveler, sudah pasti agenda pertama yang Kamu lakukan adalah hunting spot tanggal liburan untuk merencanakan akan ke mana dan kapan liburan berikutnya.

Tren liburan memang sedang hits belakangan ini, terutama di kalangan Gen Y bahkan Gen Z. Asal tahu saja, lesunya industri ritel tanah air salah satunya juga disebabkan munculnya traveler-traveler muda yang kebanyakan berasal dari kalangan Gen Y. Mereka diklaim lebih senang menghabiskan uang untuk liburan ketimbang berbelanja baik online atau offline.

Wajar, tiket moda trasnportasi yang semakin terjangkau, infrastruktur yang terus digenjot presiden, plus berbagai kemudahan yang ditawarkan Kementerian Pariwisata menjadi alasan yang sangat tepat untuk kamu yang ingin merencanakan liburan sejak dini.

Nah, Marketeers sudah merangkum, spot tanggal liburan 2018 untuk membantu Kamu memilih mana saja yang bisa digunakan untuk berlibur. Check this out guys!

tanggal liburan 2018

Bila ditotal, ada sepuluh spot tanggal liburan 2018. Mulai dari sekarang, tak ada salahnya Kamu mulai merencanakan untuk berlibur baik destinasi domestik, maupun luar negeri. Tapi, mentang-mentang liburan, jangan membuat Kamu lantas memboroskan pengeluaran untuk liburan aja nih. Ada beberapa tips untuk Kamu yang ingin liburan tapi tetap murah.

Pertama, beli tiket jauh-jauh hari. Menurut riset cheapair, 54 hari sebelum keberangkatan adalah waktu paling ideal untuk membeli tiket pesawat. Begitu pula kereta api, Kamu sudah bisa beli paling nggak 30 hari sebelum keberangkatan. Bila keduanya masih mahal, kenapa tidak naik bus? Pelayanan bus juga tidak kalah kok sekarang ini.

Kedua, mau irit tapi tetap seru? Road trip aja bareng teman-teman. Menyewa sebuah mobil bersama teman-teman, selain bisa menambah keakraban, Kamu bisa ngirit juga, lho. Bayangin, rate sewa mobil saat ini di kisaran Rp 350 ribuan. Misalnya, satu mobil diisi lima orang, Kamu cuma bayar Rp 70 ribu per hari!

Ketiga, saat kerabat sibuk dan Kamu hanya sendiri, cobalah ikut open trip yang banyak digelar di forum-frum traveling. Selain mendapatkan pengalaman baru, tentunya Kamu bisa ketemu teman baru, atau mungkin jodoh? Who Knows?

Keempat, cari penginapan murah. Beda soal bila Kamu memang punya uang untuk menginap di tempat yang mahal. Tapi, bila ingin tetap berlibur dengan bujet minim, Kamu bisa coba homestay, atau hotel-hotel backpacker murah yang saat ini banyak tersedia di situs-situs online travel agent.

Kelima, jangan bawa barang bawaan terlalu banyak. Ya, ini penting, selain Kamu bisa berhemat dengan memotong biaya bagasi berlebih, dipastikan kamu juga bakal lebih leluasa untuk berjalan kaki kemanapun tanpa harus menggendong tas yang berat.

Terakhir, kecuali kamu mau get lost, buatlah itenerary perjalanan, ini juga penting untuk mengurangi biaya-biaya tak terduga yang mungkin muncul sat perjalanan Kamu. Selain membuat schedule perjalanan, sertakan juga estimasi biaya yang keluar. Gak mau dong Kamu kehabisan uang saat berlibur.

Selamat merencanakan liburan, tapi pastikan dulu sisa cuti Kamu masih tersedia ya 🙂

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top