Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Sri Mulyani Menilai Disrupsi Cepat Atau Lambat Akan Terjadi

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa tren disrupsi yang terjadi di beragam industri saat ini, cepat atau lambat akan segera terjadi. Ia menilai pemerintah dan beragam stake holders memiliki pilihan untuk menahan atau membuka disrupsi tersebut. Perubahan model bisnis yang terjadi saat ini telah banyak merubah pola bisnis di beragam industri baik nasional dan global

“Perubahan karena ide dan teknologi saat ini tidak bisa dihambat,” ujarnya dalam acara Ideafest 2017 di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Baginya pemerintahan saat ini sangat tanggap dengan tren bisnis yang terjadi. Baik sisi antisipasi dan respon yang dilakukan. Ia melihat bahwa tren industri kreatif saat ini bisa dinikmati oleh banyak orang karena ada infrastruktur yang dapat menghubungkan beragam teknologi dan ide tersebut.

“Pemerintah ingin infrastruktur diperbaiki. Baik infrastruktur fisik dan nonfisik. Hal ini dilakukan agar ide-ide tersebut bisa berjalan dan terhubung antara produsen dan konsumen,” lanjutnya.

Ia menilai bahwa daya kreativitas yang sedang tumbuh saat ini jangan terlalu banyak diinterupsi. Hal ini sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang meminta agar beragam peraturan yang menyulitkan dan menghambat daya kembang startup bisa disederhanakan.

Di hadapan para peserta Ideafest, Sri Mulyani meminta kepada para anak muda untuk tidak menjadi seorang elit atau ekslusif ketika menciptaka sebuah ide. Baginya sebuah ide kreatif dan yang memiliki ide tersebut harus tersebar di seluruh penjuru negeri, tidak hanya terpusat di satu kota.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

Most Popular








To Top