Consumer Goods

Starbucks Gandeng Anak Muda Indonesia Jadi Entrepreneur

Sumber: Starbucks

April merupakan Global Month of Good (GMOG) bagi Starbucks. Tahun ini, Starbucks Indonesia bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia membekali anak muda dengan pengetahuan dan keterampilan perusahaan. Lewat Starbucks Creative Youth Entrepeneurship, pelatihan ini dilakukan dengan metode yang interaktif untuk membangun jiwa kewirausahaan pada anak-anak muda.

Starbucks Creative Youth Entrepreneurship dilakukan sejak April hingga Desember 2019. Program ini melibatkan 12 karyawan Starbucks yang akan membimbing 768 orang siswa dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Dalam program ini, peserta akan mempelajari elemen-elemen penting wirausaha mulai dari perencanaan bisnis, pembiayaan, pengembangan produk, hingga pemasaran produk.

“Kami berharap dengan adanya kami di sini, program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship dapat membekali keterampilan kewirausahaan dan bermanfaat bagi kaum muda. Lewat program ini, generasi muda akan terinspirasi untuk menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif setelah mereka lulus,” kata Andrea Siahaan, PR & Communication Senior General Manager Starbucks Indonesia.

Sementara itu, Prestasi Junior Indonesia (PJI), lembaga non-profit yang berpengalaman melatih tentang kewirausahaan, kesiapan kerja, dan literasi keuangan. PJI berperan sebagai fasilitator yang akan melatih langsung siswa-siswi SMK peserta Starbucks Creative Young Entrepeneurship.

“Lewat kolaborasi ini, Starbucks dan PJI memberikan dorongan kepada anak muda Indonesia untuk mempertimbangkan kewirausahaan sebagai mata pencarian yang berkelanjutan di masa depan. Program ini merupakan investasi masa depan bangsa,” tutup Robert Gardiner, Founder dan Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top