Lifestyle

Storial Publishing Resmi Hadir Tingkatkan Literasi di Indonesia

Sumber: Storial.co

Platform lokal untuk menulis dan membaca secara digital, Storial.co meresmikan Storial Publishing. Peresmian ini sekaligus untuk mengembangkan industri literasi di Indonesia. Storial Publising merupakan layanan penerbitan yang dibentuk untuk menerbitkan produk cetak yang memenuhi syarat terbit setelah dipublikasikan secara digital di Storial.co

Sebagai langkah awal, Storial Publising menerbitkan buku pertamanya yang berjudul JustYou and Me. Cerita ini terpilih karena menjadi karya dengan engagement tertinggi sepanjang tahun 2019.

Just You and Me berhasil menarik ratusan ribu pembaca di platform Storial.co. Titi Sanaria, penulis cerita ini menghadirkan novel metropop yang dikemas dengan sederhana dan lucu, namun penuh kejutan di tiap babnya. Banyak penggemar yang jatuh hati dengan karakter Keyra dan Ferdyan. Melihat hal ini kami berinisiatif untuk menerbitkannya agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pembaca di Indonesia,” ujar Brilliant Yotenega, Chief Content Officer Storial.co di Jakarta, Minggu (08/09/2019).

Ega menambahkan, hadirnya Storial Publishin menjadi kontribusi Storial.co dalam menggerakkan perkembangan literasi di Indonesia. Di platform digital Storia.co, penulis dibebaskan menghasilkan karya dalam 40 ragam kategori bacaan. Hadirnya Storial Publishing juga jadi cara Storial.co untuk memperluas cakupan pasar dalam menghadirkan alternatif bacaan.

“Kami bergerak dari digital ke offline untuk menghadirkan karya-larya yang dipublikasi secara difital agar dapat dinikmati secara fisik. Bagaimanapun juga, masih banyak masyarakat Indonesia yang senang menggenggam buku bacaannya dan menikmati sensasi membuka kertas per halaman ketika membaca,” jelas Ega.

Storial Publishing akan menerbitkan cerita lain yang memiliki cerita menarik dan engagement cerita yang tinggi di platform digitalnya. Ega mengatakan, seluruh karya yang diterbitkan akan dipasarkan secara luas melalui toko buku di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top