Automotive

Strategi Aspirational Brand dari AHM pada All New Honda CBR250RR

Strategi Aspirational Brand dari AHM pada All New Honda CBR250RR CBR250rr-repsol-edition

Menjadi pebalap kelas international menjadi impian sebagian anak muda Indonesia yang suka dunia otomotif dan balap. Memang, sedikit yang bisa berkesempatan bertarung hingga mancanegara. Lantaran, butuh dedikasi dan dukungan dalam berbagai bentuk, termasuk memiliki motor yang andal.

Namun, jika pun tidak bisa menjadi pebalap bukan berarti tidak bisa memiliki motor balap, bukan? Apalagi, punya motor balap yang sama miripnya dengan pebalap yang diidolakan, seperti Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP 2016.  Hasrat dan kegalauan inilah yang ditangkap oleh PT Astra Honda Motor dengan menampilkan All New Honda CBR250RR yang tampil dengan livery Repsol limited edition.

“Model ini dibuat serupa dalam tampilan dengan motor yang digunakan oleh para pebalap Repsol Honda Team. Dengan begitu konsumen bisa merasakan sensasi mengendarai motor layaknya di ajang balap MotoGP,”  kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor.

All New Honda CBR Repsol Edition ini jumlahnya hanya 1000 unit. Upaya AHM menciptakan aspirational brand ini terbilang berhasil. Aspirational brand merupakan upaya membangun brand yang berkualitas, memiliki image positif yang membuat orang untuk memiliki dan memberi kesan tersendiri pada pemiliknya.

Sejak diluncurkan model ini telah menjadi trendsetter motor sport premium di pasar Tanah Air. Motor sport premium ini mampu menyiratkan karakteristik pebalap bagi penggunanya. Bisa jadi juga, serasa menjadi Marc Marquez saat memacu motor ini.

Karakter yang tersirat pun bukan sekadar pebalap. Pengguna All New Honda CBR Repsol Edition terlihat sebagai orang yang sangat gandrung dengan MotoGP.  Terlebih lagi, jumlah yang dilepas ke pasar juga terbatas. Sehingga, ada kebanggaan tersendiri bagi pemilik motor ini.

“Kami  sangat menghargai dukungan yang besar dari para penggemar di Indonesia untuk berlaga di MotoGP, dan Limited Edition yang menjadi flagship motor sport ini kami dedikasikan untuk para penggemar MotoGP,” tambah Margono.

All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28.5 kW (38.7PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga23.3 Nm (2.4 kgf.m) / 11.000 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valveparalel twin cylinder. All New Honda CBR250RR menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Mengenai harga, untuk Honda CBR250RR Repsol Edition tipe ABS yang menjadi edisi terbatas 1.000 unit, harganya  dipatok  Rp 72.000.000 Sedangkan yang berwarna  Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan dengan harga Rp 63.150.000 untuk tipe STD (standar) dan Rp 69.150.000 untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Rp 63.750.000 untuk tipe STD (standar) dan Rp 69.750.000 untuk tipe ABS. Semua harga tersebut di atas OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Most Popular








To Top