Consumer Goods

Strategi Kampanye AQUA Gandeng 20 Ribu Pengemudi Bluebird

Photo Credits: 123rf

Kolaborasi dinilai menjadi kunci dalam memperkuat bisnis, terlebih di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) seperti saat ini. Bukan hanya dilakukan para pemain startup, perusahaan mature seperti Bluebird dan Danone pun aktif melakukan hal ini. Menggandeng Bluebird Group, Danone-AQUA berkolaborasi dalam mengkampanyekan “Lebih Tenang, #AdaAQUA”. Lantas, seperti apa strategi kampanye ini?

Kampanye “Lebih Tenang, #AdaAQUA” menggandeng para pengemudi Bluebird untuk menekankan pentingnya air mineral dalam menjaga kesehatan yang berujung pada keselamatan kerja.

“Kampanye ini menekankan pentingnya air mineral berkualitas sebagai komponen penting dalam menjaga kesehatan hidrasi, terutama bagi pengemudi Bluebird yang selalu harus memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan mereka,” jelas Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo  di Jakarta, Selasa (29/01/2019).

Melalui kerjasama ini, produk AQUA akan menjadi air minum resmi bagi para pengemudi Bluebird Group. Pada tahap awal, Danone-AQUA akan menyediakan hidrasi bagi para pengemudi Bluebird Group dilebih dari 20 pool di Jabodetabek.

“Kerjasama ini diharapkan dapat berdampak pada pemenuhan hidrasi lebih dari 20.000 pengemudi. Para pengemudi dapat menyebarkan kebaikan dengan menginformasikan pentingnya pemenuhan hidrasi  kepada keluarga, rekan kerja, ataupun pelanggan,” imbuh Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-AQUA) Corine Tap.

Selain itu, Danone-AQUA dan Bluebird Group turut menekankan edukasi bagi para pengemudi Bluebird seputar hidrasi sehat, seperti pada kampanye AQUA sebelumnya “Gak ada drama ‘kan #AdaAQUA”.

Kolaborasi ini memungkinkan kedua pihak untuk memberikan dukungan terhadap pelestarian lingkungan. Pasalnya, botol plastik bekas yang tersebar di berbagai lokasi pool Bluebird Group akan dikumpulkan oleh Koperasi Pemulung Berdaya Tangerang Selatan selaku mitra bank sampah Danone-AQUA.

Selain membantu pengelolaan sampah botol plastik bekas, kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi inisiasi bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan pentingnya pengelolaan sampah plastik yang tepat. Sebagai tahap awal, pengumpulan botol bekas akan dikumpulkan di lima titik area pool Bluebird Group dan ke depan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak area lagi. Kampanye ini akan menggandeng  seluruh anak perusahaan Bluebird Group, meliputi Bluebird, Silverbird, Goldenbird, dan Bigbird.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top