Automotive

Strategi Komunikasi Peluncuran Suzuki Bandit bersama Hamish Daud

Suzuki GSX150 Bandit

Salah satu motor yang ditunggu-tunggu publik agar didatangkan ke Indonesia adalah Suzuki Bandit. Bertepatan dengan pameran Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memboyong Suzuki GSX150 Bandit. Diluncurkan bersama sang brand ambassador Hamish Daud, berikut strategi komunikasi yang dilakukan saat acara peluncuran.

“Kami menghadirkan Suzuki Bandit untuk segmen konsumen yang lebih dewasa dari segmennya GSX-S150. Bila Bandit untuk konsumen dengan umur 25 ke atas, GSX-S150 untuk konsumen di atas 17 tahun,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Deptartment Head  PT SIS.

Mengusung jiwa kebebasan yang lekat dengan nama Suzuki Bandit, SIS meyakini GSX150 Bandit dapat mewakili karakter konsumen yang berani, tangguh dan komunal dalam arti positif. Bahasa tersebut diterjemahkan dalam bentuk street naked bike yang berpenampilan modern, agresif, dan dibekali jok yang nyaman untuk menunjang perjalanan sehari-hari.

Kelebihan lain yang juga dimiliki oleh GSX150 Bandit seperti bobot yang ringan, posisi duduk yang nyaman bagi pengendara maupun pembonceng, dan panel informasi digital yang lengkap dapat menambah kepercayaan diri di perjalanan maupun sebagai sarana aktualisasi diri. Keuntungan tersebut diyakini ideal bagi target pengguna GSX150 Bandit, yaitu kaum profesional dewasa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Sebagai motor yang diarahkan kepada konsep ‘one bike for all’, GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection dan liquid cooled yang menghasilkan performa besar.

Mesin tersebut telah teruji di produk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Tujuannya, agar pengendara bisa mengandalkan GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi perjalanan turing maupun traveling.

Saat peluncuran, Suzuki memperkenalkan model GSX150 Bandit dengan 4 pilihan karakter warna, antara lain Passion (Stronger Red/Titanium Black), Freedom (Brilliant White/Aura Yellow), Nobility (Metallic Matte Titanium Silver) dan Calmness (Titanium Black). Tampilan pun dipertegas akses grafis yang tajam.

Desain ini pun diperkuat dengan paparan positif Hamish yang menurutnya setiap seri GSX sangat menarik lantaran diadopsi dari dna motor balap Suzuki namun dengan harga yang terjangkau.

“Saya sangat suka naked bike, apalagi GSX yang diadopsi dengan dna motor balap Suzuki namun terjangkau. Untuk Bandit, saya suka sekali dengan yang warna kuning putih. Ini terlihat agresif tapi tidak mengeluarkan kesan sombong,” ujar Hamish Daud.

Itulah yang dikatakan Hamish sebagai ambassador kepada media. Selain sebagai pemanis saat peluncuran, Hamish pun dimanfaatkan untuk mengisi Instagram Story dari akun suzukiindonesiamotor saat acara peluncuran.

Di akun pribadi Hamish Daud pun, diunggah foto dirinya saat melakukan peluncuran Suzuki GSX Bandit 150. Lalu, apa yang akan dilakukan Hamish Daud bersama Suzuki GSX Bandit 150? Sayang, Hamish Daud pun belum mengetahui kerjasama selanjutnya.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top