Government & Public Services

Strategi Pariwisata Singapura untuk Musim Liburan Akhir Tahun

Singapore Tourism Board (STB) mengumumkan Merli – ilustrasi dari patung Merlion, yang merupakan ikon nasional Singapura – akan bermunculan di enam lokasi di Singapura serta di Instagram dan WhatsApp untuk merayakan musim liburan akhir tahun.

Setiap Sabtu dan Minggu, antara tanggal 1 hingga 23 Desember 2018, Merli yang terbuat dari bahan inflatable (benda plastik atau karet yang diisi dengan udara) akan dipasang di enam lokasi di sekitar Singapura. Yaitu Gardens by the Bay, Christmas Village (di Ngee Ann City di Orchard Road), Chinatown, Kampong Glam, Sentosa dan National Museum of Singapore.

Untuk mendorong penduduk lokal dan pengunjung untuk bergabung dengan Merli di enam lokasi ini, STB juga meluncurkan aktivitas giveaway “Where’s Merli?”. Penduduk lokal dan pengunjung dapat mengambil bagian dalam giveaway ini dengan memposting foto selfie yang diambil dengan Merli di Instagram atau Facebook. Mereka harus memberi tag @Visit_Singapore di Instagram atau @VisitSingapore di Facebook, dan menggunakan hashtag #VisitSingapore dan #PassionMadePossible.

Peserta akan memiliki kesempatan mendapat barang-barang eksklusif Merli, termasuk set kartu pos Merli dan plush toy yang akan dibagikan setiap minggu. Mulai pertengahan Desember, 16 GIF baru Merli akan tersedia di Instagram, sehingga jumlah total Merli GIF menjadi 21 buah. Ucapan Natal Merli juga akan diposting di halaman Facebook Visit Singapore untuk bisa dibagikan kepada keluarga dan teman-teman.

“Sejak Merli diperkenalkan awal tahun ini, ia telah membuat dirinya disayangi dan merebut hati banyak orang,” kata Ms Lim Shoo Ling, Brand Director, STB. “Pada musim liburan ini, kami ingin membawa Merli ke enam lokasi ikonik di sekitar Singapura untuk mengeksplorasi keunikan yang mereka tawarkan, dari makan dan belanja hingga seni dan budaya. Ketika penduduk lokal dan pengunjung berpartisipasi dalam giveaway ini dan berfoto dengan Merli, kami berharap mereka juga memiliki waktu untuk berbagi dan memperdalam passion mereka dengan mengunjungi dan menjelajahi keenam ini lokasi.”

MARKETEERS X

Most Popular








To Top