Consumer Goods

Strategi Ponta Tingkatkan Loyalitas Pengguna

Photo Credits: PONTA

Kompetisi bisnis program loyalitas multi-partner diakui Direktur PT Global Loyatly Indonesia Santoso Kurniadi bukan hal mudah. Pasalnya, ada banyak pemain yang berkompetisi menjadi pilihan utama para konsumen. Menanggapi hal ini, Santoso mengatakan Ponta punya cara tersendiri untuk tetap sustain di antara para pemain lain. Seperti apa?

Dalam bisnis program loyalitas multi-partner, menjaga loyalitas pengguna merupakan suatu kewajiban. Bagaimana pun, hal ini harus dipertahankan dengan berbagai cara, seperti melalui program undian yang menawarkan berbagai hadiah menarik bagi pengguna.

Hal ini yang kemudian dipilih Ponta untuk mempertahankan pertumbuhan bisnis mereka. Melalui Semarak Undian Ponta 2018, Ponta berupaya meningkatkan penggunaan program loyalitas multi-partner mereka sekaligus meningkatkan loyalitas pengguna Ponta.

“Program ini memberikan kesempatan kepada semua member untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti Poin Ponta, Rice Cooker, Kulkas, Handphone, Tv, Sepeda Motor, dan Grand Prize Mobil Honda Brio. Para member yang ingin mendapatkan hadiah harus mengikuti beberapa syarat dan ketentuan, anatara lain memiliki kupon undian,” jelas Santoso di Jakarta, Kamis (10/01/2018).

Mengadaptasi perilaku digital konsumen Indonesia saat ini, Ponta mengintegrasikan program ini melalui Mobile Apps Ponta.

“Cara mendapatkannya bisa melalui Mobile Apps Ponta atau melakukan transaksi minimal belanja Rp 35 ribu dan berlaku kelipatan. Setiap member bisa mendapatkan lebih dari satu kupon undian sesuai dengan penggunaan Ponta-nya,” ujar Santoso. Agar loyalitas pengguna tetap terjaga, Ponta mengundi kupon ini setiap satu bulan sekali.

Melalui program ini, Ponta optimistis dapat meningatkan transaksi dan kesetiaan para pengguna pada Ponta. “Kami berharap agar kedepannya secara konsisten, Ponta Indonesia dapat terus berinovasi untuk memberikan manfaat kepada member Ponta yang setia berkontribusi dalam setiap program Ponta,” tutur Santoso.

Telah berjalan empat tahun, Ponta kini memiliki lebih dari 24 juta member yang tersebar di Indonesia. Selain member, Ponta juga menjalin kerja sama dengan pelaku bisnis atau partner, seperti Alfagroup (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dandan), Solaria, Sunny Side Up, layanan transportasi Go-Jek, DayTrans,  KAI, All Brand Omega Hotel Management, Snowbay WaterPark, Depok Fantasy WaterPark, Arus Liar, dan masih banyak lagi.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top