Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Strategi Traveloka Untuk Selalu Diingat Ketika Traveling

Strategi Traveloka

Traveloka muncul di saat yang tepat. Di saat masyarakat Indonesia sedang gemar-gemarnya untuk pergi berwisata. Dengan layanan awalnya menyediakan beragam tiket penerbangan, sudah pasti Traveloka dibanjiri oleh pengunjung di situsnya untuk mencari serangkaian tiket pesawat yang termurah. Hal ini ditambah dengan fitur pelengkap di Traveloka yang menyediakan beragam pilihan hotel untuk konsumennya bermalam.

“Strategi Traveloka banyak diadvokasi oleh konsumennya karena adanya kepuasan dari pelanggan kami yang membuat pelangan bersedia mempromosikan produk kami kepada orang-orang,” ujar Busyra Oryza selaku Communications Executive Traveloka.

Kesuksesan Traveloka diadvokasi oleh pelanggannya tidak lepas dari misi Traveloka untuk memberikan pengalaman yang menarik bagi seluruh pelangganya. Setidaknya di 2016 lalu ada beberapa penambahan fitur yang membuat konsumennya semakin nyaman dan betah menggunakan layanan Traveloka, salah satunya adalah fitur Price Alert.

Harga tiket pesawat amat fluktuatif, sementara konsumen selalu mempertimbangkan harga yang terjangkau. Strategi Traveloka memunculkan fitur ini untuk membuat pelangganya semakin mudah dalam menentukan penerbangan apa yang akan digunakan, tentunya sesuai dengan bujet yang telah dianggarkan.

Selain itu Traveloka juga memunculkan fitur Reschedule. Sebelumnya, proses rescheduling tiket pesawat terkesan merepotkan karena konsumen harus menghubungi maskapai lewat telepon. Hal ini terkadang menjadi kendala bagi customer kami karena proses pemesanan dan pengubahan mesti melalui dua pintu. Fitur baru ini, pengguna dapat dengan mudah mengubah pesanannya di Traveloka secara online, lewat website maupun aplikasi mobile. Saat ini Traveloka telah menyediakan lebih dari 70 maskapai penerbangan baik domestik dan internasional. Hal ini ditambah dengan 100 ribu rute yang tersedia di Traveloka.

Traveloka juga berhasil memperkenal kampanye yang mudah diingat oleh masyarakat di 2016 yakni Traveloka dulu, Traveling kemudian. Kampanye ini menurut Busyra merupakan bagian dari banyaknya konsumen yang menceritakan pengalamannya menggunakan jasa Traveloka. Sehingga ketika ingin berpergian selalu ingat pada layanan Traveloka.

“Di 2017 ini kami siap untuk mengelola dan memelihara kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan kami. Kami akan selalu meningkatkan produk dan layanan yang telah kami berikan saat ini,” tutup Busyra.

Most Popular








To Top