Lifestyle

Strategi ZALORA Libatkan Kolaborasi antar Desainer

Photo Credits: ZALORA

Usai mengumumkan kolaborasi mereka pada April lalu, kini Jason Wu GREY bersama Sometime by Asian Designers memperkenalkan tote bag Edie sebagai desain tas kolaborasi pertama mereka. Segera dipasarkan secara eksklusif di ZALORA, melibatkan kolaborasi antardesainer nampak menjadi salah satu taktik ZALORA bersaing di pasar. Lantas, seperti apa tampilan desain tas Edie ini? Dan, bagaimana ZALORA memanfaatkan hal ini sebagai peluang bisnis?

Desain dalam bentuk vertikal dengan tiga kompartemen tambahan tersebut menunjukkan sisi praktis bagi penggunanya. Tas Edie tampil dengan dua ukuran dan enam pilihan warna, meliputi  Slipper, Soft Pink, Creme, Orange, Mustard, dan Ultramarine.

Tak hanya itu, tas ini pun dikatakan Jason dilengkapi dengan magnetic hardware untuk memudahkan aksesibilitas dan kenyamanan. Dengan memadukan inspirasi abad pertengahan dan siluet modern, tas ini diyakini Jason tampak memiliki desain yang abadi.

“Inspirasi tote bag Edie datang dari kecintaan saya terhadap seni dan arsitekstur abad pertengahan,” papar Desainer asal New York yang mengaku menggunakan detail colour block pada koleksi tas-nya lantaran terinspirasi dari lukisan Josef Albers.

Sementara Head of Product Sometime, Nicole W mengaku mereka ingin membawa inspirasi desain menjadi realita.

“Sometime by Asian Designers didirikan untuk mengangkat karya-karya desainer Asia. Dan, peluncuran Edie merupakan bentuk realisasi dari tujuan itu. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Jason Wu dan ZALORA untuk membantu ekspansi kami ke pasar-pasar baru,” kata Nicole.

Bagian dari Strategi Bisnis ZALORA

ZALORA berada di balik kolaborasi ini. Menjadi wadah kolaborasi bagi para pemain industri fesyen nampaknya menjadi salah satu cara ZALORA dalam bersaing di pasar.

“Mendukung industri fesyen selalu menjadi fokus utama kami dan melihat kolaborasi ini menjadi peluang bagi mitra kami untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui inovasi dan jaringan logistik yang dimiliki ZALORA. Momen ini sekaligus menajadi peluang bagi ZALORA untuk memberikan pelanggan kami produk fesyen yang hanya tersedia secara eksklusif di Asia,” jelas Chief Commercial Officer ZALORA Saskia de Jongh.

Koleksi tas Edie akan dirilis secara eksklusif di ZALORA pada 4 Juni mendatang. Dibanderol seharga Rp 1.819.000 untuk ukuran mini, dan Rp 2.419.000 untuk ukuran besar, produk ini akan tersedia di Malaysia, Singapura, Indonesia, Taiwan, Hong Kong, dan Filipina. Namun, koleksi warna Ultramarine hanya akan tersedia di Taiwan sebagai bentuk apresiasi Jason Wu terhadap kota kelahirannya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top