Automotive

Sudah Kuasai Pasar, AHM Tetap Segarkan Tampilan New Honda CB150R

Sudah Kuasai Pasar, AHM Tetap Segarkan Tampilan New Honda CB150R AHM_CBR150R.-01-

Product refreshment alias penyegaran produk menjadi langkah andalan brand untuk tetap mempertahankan loyalitas konsumen. Menjadi pertanyaan, kapankah cara ini harus dijalankan oleh para marketeer. Mengingat dalam pemasaran, pemilihan waktu itu sangat penting.

Waktu yang paling tepat adalah saat loyalitas konsumen masih tinggi. Ketika hasrat konsumen untuk membeli produk tersebut masih tinggi. Dengan begitu, konsumen semakin tertarik lantaran ada pilihan baru yang bisa ia dapatkan. Di sisi lain, bisa dikatakan brand sedang berupaya memperpanjang lifecycle suatu produk.

Inilah yang terus dilakukan oleh Astra Honda Motor (AHM) ke sebagian besar lini produknya yang memang rata-rata menjadi pemimpin pasar di segmennya masing-masing. Belum lama ini, AHM melakukan penyegaran pada tampilan New Honda CBR150R. Penyegaran dilakukan melalui pilihan warna dan stripe baru yang lebih gagah dan agresif.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang tahun 2017, New Honda CBR150R terjual sebanyak 72.219 unit. Model ini menjadi motor sport full fairing 150cc terlaris secara nasional dengan pangsa pasar 48% di segmen ini.

“Antusiasme konsumen khususnya pecinta motor sport full fairing sangat tinggi terhadap New Honda CBR150R. Hal inilah yang menginspirasi AHM untuk memberikan penyegaran kepada model ini,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Mengusung konsep “Total Control”, New Honda CBR150R tampil semakin menarik perhatian dengan dua pilihan design warna baru yaitu Matte Black dan Victory Black Red, yang mampu memikat hati pengendara pada pandangan pertama. Hadir dengan striping baru dengan design garis yang simple, mempertegas kesan agresif.

Dilengkapi performa unggul yang membangkitkan jiwa balap pengendaranya, AHM tetap mempertahankan tampilan varian balap dari New Honda CBR150R, yaitu Honda Racing Red dan Repsol Edition yang digemari para pecinta dan pengendara motor sport.

“Warna dan stripe baru ini mampu membuat pengendara semakin terlihat gagah mengendarai New Honda CBR150R. Mengusung konsep “Total Control” pengendara dapat merasakan kesenangan dan kemudahan mengendalikan motor ini dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” tambahnya.

New Honda CBR150R memiliki 4 pilihan yaitu Matte Black dan Victory Black Red yang dipasarkan dengan harga OTR (On the Road) Jakarta Rp 32.975.000, pilihan warna livery Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33.675.000, sementara Repsol Edition dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33.875.000.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top